Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Menristekdikti: Sepeda Motor Listrik akan Diproduksi Massal

Kamis 03 Jan 2019 02:30 WIB

Red: Nidia Zuraya

Petugas mengendarai motor listrik di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (14/12).

Petugas mengendarai motor listrik di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (14/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Produksi pertama sepeda listrik akan berjumlah 5.000 unit per bulan

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengatakan bahwa sepeda motor listrik segera diproduksi secara massal. Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai salah satu sarana transportasi yang ramah lingkungan.

"Motor listrik Januari ini produksi massal, yang kemarin sudah 'diluncurkan Presiden di Istana Negara pada November 2018," kata Menristekdikti di Semarang, Rabu (2/1).

Menristekdikti menyebutkan produksi pertama sepeda listrik akan berjumlah 5.000 unit per bulan. "Mudah-mudahan Januari produksi massal (sepeda motor listrik) sudah dimulai," ujarnya.

Seperti diwartakan pada awal November 2018, Presiden Joko Widodo telah mencoba langsung sepeda motor listrik 'Gesits' hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Presiden Jokowi mencoba mengendarai sepeda motor listrik 'Gesits' dari Istana Merdeka hingga Istana Negara atau sekitar 200 meter lebih. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa sepda motor listrik buatan ITS ini tidak akan mendapatkan proteksi dari pemerintah karena tidak akan mendidik.

"Tidak ada proteksi, itu tidak mendidik. Sebuah produk apapun kalau harga kompetitif dibanding produk lainnya pasti akan diterima pasar," kata Presiden Jokowi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA