Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

AP II Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru

Jumat 23 Nov 2018 07:55 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
AP II akan melakukan berbagai persiapan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Angkasa Pura II mulai mempersiapkan lonjakan lalu lintas penerbangan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019. Executive General Manager, Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, meski masih satu bulan menjelang Natal, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan.

"Kami akan mempersiapkan supaya lebih baik yang akan datang dibanding sebelumnya," kata dia di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (22/11).

Ia mengakui, hingga saat ini sudah ada pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari beberapa maskapai. Namun, ia masih belum mengetahui jumlahnya secara pasti.

Hingga saat ini, kata dia, Angkasa Pura masih terus mendata jumlah pengajuan penerbangan tambahan. Menurut dia, pengajuan penerbangan tambahan tak akan jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Wakan mengatakan, umumnya seluruh maskapai akan mengajukan penerbangan tambahan. Pengajuan itu relatif seimbang antara penerbangan domestik maupun internasional.

"Tahun ini kita akan terus melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder untuk mempersiapkan pelayanan, ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, akan kita jamin," kata dia.

Dalam momen Natal dan Tahun Baru 2019, Bandara Soekarno-Hatta juga akan membuka posko khusus. Menurut Wakan, posko akan mulai beroperasi sejak H-7 Natal hingga H+7 Tahun Baru 2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES