Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

PLN Distribusikan Air Bersih ke Wonogiri

Kamis 06 Sep 2018 21:36 WIB

Red: Gita Amanda

Air Bersih (ilustrasi)

Air Bersih (ilustrasi)

Kekeringan mengakibatkan wilayah tertentu sulit untuk mendapat air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Surakarta mendistribusikan 21 tangki air bersih dengan volume 6.000 liter ke Kabupaten Wonogiri sebagai daerah terdampak kekeringan. Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Wonogiri mengakibatkan wilayah tertentu sulit untuk mendapatkan air bersih.

General Manager PLN Area Surakarta Mundhakir di Wonogiri, Kamis (6/9), mengatakan beberapa daerah di Kabupaten Wonogiri yang terdampak musim kemarau ini di antaranya Desa Paguta, Desa Punduhsari, Desa Kepuhsari, dan Desa Pijiharjo di Kecamatan Manyaran. "Daerah-daerah ini berada di dataran tinggi sehingga air PDAM tidak mampu mengalir sampai ke desa-desa tersebut," katanya.

Mundhakir mengatakan tepatnya ada sebanyak 1.159 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut. Menurut dia, selain memberikan bantuan berupa air bersih, PLN juga memberikan bantuan berupa enam tandon air di wilayah tersebut.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Pelanggan yang jatuh setiap tanggal 4 September. Sebelumnya, PLN juga melakukan langkah serupa di Kabupaten Sragen. Pada saat itu ada sebanyak 20 tangkir air bersih yang disalurkan.

"Kami memang memprioritaskan daerah dengan tingkat kekeringan tinggi khususnya di wilayah Soloraya. Saat ini kami sedang menghimpun data di lapangan, jika memungkinkan maka kami akan kembali drop air bersih di daerah-daerah tersebut," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA