Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Menteri BUMN Sebut Nicke akan Jabat Dirut Pertamina

Jumat 24 Agu 2018 10:33 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Friska Yolanda

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Foto: Republika/ Wihdan
Nicke menjadi pelaksana tugas dirut Pertamina sejak April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan penunjukannya kepada Nicke Widyawati untuk menjadi direktur utama PT Pertamina. Hal ini disampaikan Rini saat menghadiri acara peresmian gardu induk dan transmisi 150 kV di Jayapura, Papua, Jumat (24/8). 

Dalam sambutannya, Rini mengatakan bahwa sebentar lagi posisi nomor satu di Pertamina akan segera diisi oleh Nicke. Diketahui, sejak empat bulan lalu, ia menjabat sebagai pelaksana tugas dirut Pertamina. 

Baca juga, Menteri BUMN Sebut Nicke akan Jabat Dirut Pertamina

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina. Insya Allah, akan menjabat jadi direktur utama Pertamina," tutur Rini di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian. 

Namun, Rini enggan memberi penjelasan lebih detail. Ia hanya menyampaikan perihal tersebut sebagai harapannya. Ia juga menyebutkan bahwa masih ada nama lain yang memiliki kemungkinan untuk menempati posisi dirut Pertamina. 

Nicke ditunjuk menjadi Plt Direktur Utama Pertamina sejak April. Ia menggantikan posisi Elia Masa Manik dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Sebelumnya, Nicke sempat menjabat sebagai Direktur Perencanaan Korporat PT PLN Persero.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA