Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Pengembang Properti Sambut Antusias DP Nol Persen

Senin 23 Jul 2018 02:35 WIB

Red: Satria K Yudha

Logo Sinarmas Land

Logo Sinarmas Land

DP nol persen memudahkan kaum milenial memiliki rumah pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengembang perumahan Kota Deltamas menyambut antusias kebijakan Bank Indonesia (BI) yang melonggarkan besaran uang muka (DP) kredit pemilikan rumah hingga nol persen.

 

"Kebijakan ini akan berkontribusi positif, sebab akan membuka peluang pasar khususnya kaum milenial untuk memperoleh rumah pertamanya," kata General Manager Business and Development Kota Deltamas Remi Mathriqa saat peluncuran klaster terbaru Naraya Park di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (23/7).

 

Namun, menurut dia, kebijakan yang rencananya mulai bergulir Agustus 2018 itu, juga tergantung pihak perbankan. Dia menjelaskan, klaster Naraya Park yang baru diluncurkan,  masih menggunakan DP berkisar 10-15 persen dari harga mulai Rp380 juta per unit. "Sebab pelonggaran DP hingga nol persen sendiri belum berlaku saat ini," katanya.

 

Sebagai developer yang diuntungkan dengan kebijakan tersebut, kata Remi, Kota Deltamas dengan luas total 3.152 hektare, tentu akan mengikuti anjuran tersebut. Menurut dia, pihaknya akan memulai kebijakan DP nol persen terhadap produk properti lain dengan batas maksimal angsuran kredit selama tiga tahun.

 

"Kami sangat antusias menantikan aturan Bank Indonesia ini, bahkan kami sudah memutuskan untuk lebih dulu menerapkan DP nol persen, namun dengan ketentuan maksimal cicilan selama tiga tahun berdasarkan kebijakan perusahaan," katanya.

 

Dikatakan Remi, pada penjualan perdana Naraya Park yang ditawarkan sebanyak 112 unit pada saat peluncuran, telah laku terjual 60 unit dalam tempo dua jam.

 

"Unit yang terjual ini masih menggunakan DP, bisa dibayangkan kalau DP ini dhapuskan. Mudah-mudahan dalam fase penjualan berikutnya, sebanyak 470 unit rumah tapak Naraya Park bisa terjual habis dengan adanya aturan baru DP nol persen nanti," katanya.

 

Produk Naraya Park memiliki tiga tipe yakni 30/50, 50/48 dan 56/60 dengan cicilan mulai dari Rp 3 jutaan per bulan.Remi optimistis, Naraya Park yang akan berdekatan dengan lokasi strategis seperti Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Jalan tol Jakarta-Cikampek di KM 37 ini bisa menjadi pilihan konsumen.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA