Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Emirates Tambah Rute Denpasar-Auckland

Selasa 26 Jun 2018 12:16 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Emirates Airlines

Emirates Airlines

Foto: Travel Deals Finder
Sebelumnya Emirates hanya terbang dengan rute Dubai (DXB) - Denpasar (DPS).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Salah satu maskapai terbaik dunia, Emirates menambah rute penerbangan langsung Denpasar (DPS) - Auckland (AKL) setelah sebelumnya hanya terbang dengan rute Dubai (DXB) - Denpasar (DPS). Penerbangan baru ini juga dalam rangka mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali tahun ini.

"Salah satu cara mencapai target wisman ke Indonesia adalah membuka rute-rute penerbangan baru," kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Selasa (26/6).

Yanus mengatakan wisman asal Selandia Baru yang berkunjung ke Indonesia 2017 mencapai 56.995 orang. Dibukanya rute penerbangan ke Auckland bisa meningkatkan kunjungan wisman asal negara tersebut yang hingga Mei 2018 sudah mencapai 32.068 orang, atau bertumbuh 22 persen dari Januari 2018.

Emirates merupakan maskapai dunia yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Senior Vice President Emirates, Badr Abbas menambahkan penambahan penerbangan baru ini juga bisa meningkatkan potensi ekonomi Indonesia.

"Terutama ekspor dan impor komoditas," ujarnya.

Maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK-450 rute Dubai-Denpasar telah mendarat Senin (25/6) pukul 20.26 WITA dengan membawa 210 penumpang dan lima infant atau bayi di bawah dua tahun. Penerbangan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pesawat sama tipe Boeing 777 seri 300-ER dengan nomor penerbangan EK-450 berangkat menuju Auckland pada hari sama pukul 22.16 WITA. Penerbangan ini membawa 103 penumpang.

Emirates akan terbang satu kali sehari dengan rute Denpasar-Auckland. Ini menambah frekuensi penerbangan maskapai tersebut menjadi empat kali sehari, yaitu tiga rute menuju Dubai dan satu rute menunju Auckland.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA