Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Penerbangan di Bandara Internasional Lombok Normal

Senin 14 Mei 2018 16:44 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo

Bandara Internasional Lombok

Bandara Internasional Lombok

Foto: antara
Travel advice dari sejumlah negara belum berpengaruh dalam pergerakan penumpang

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Kondisi operasional penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) masih normal. Hal ini menyusul kekhawatiran adanya dampak dari serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo.

"Sampai sekarang kondisi normal, penumpang normal, semua flight juga masih normal," kata General Manager Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita di Mataram, NTB, Senin (14/5).

Ia menyebutkan, hingga saat ini belum ada pembatalan penerbangan yang diakibatkan adanya gangguan keamanan, termasuk untuk penerbangan internasional, di mana maskapai Silk Air melayani penerbangan langsung rute Lombok-Singapura. "Tadi kami sudah komunikasi dengan Silk Air, hanya komunikasi masalah peningkatan pemeriksaan," ujarnya.

Ardita menyampaikan, travel advice yang dikeluarkan sejumlah negara juga belum berpengaruh dalam pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Internasional Lombok.

Namun begitu, dia menjelaskan adanya langkah-langkah khusus dalam pengamanan di Bandara Internasional Lombok menyusul kejadian teror di Jawa Timur, termasuk berkoordinasi dengan polisi dan TNI untuk tetap waspada.

"Dengan ini merupakan kondisi khusus, maka dilakukan juga langkah-langkah penanganan lebih khusus. Kita standar. Polres ada tambahan 10 personil, kita tetap koordinasi," kata Ardita menyampaikan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA