Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Bank BRI Fasilitasi Kartu Kredit Satker Kemenkeu

Rabu 21 Februari 2018 16:37 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

 Petugas menarik sebuah kartu kredit pada proses pembuatan kartu kredit di 'embossing room' kartu kredit BRI di Jakarta.

Petugas menarik sebuah kartu kredit pada proses pembuatan kartu kredit di 'embossing room' kartu kredit BRI di Jakarta.

Foto: Republika/Wihdan
BRI Corporate Card merupakan produk Bank BRI untuk alat pembayaran satker Kemenkeu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan memfasilitasi seluruh Kementerian dan Lembaga Negara dalam hal penyediaan kartu kredit bagi seluruh satuan kerja (satker). Fasilitasi ini ditandai dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (HIMBARA) dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI tentang penggunaan kartu kredit BRI Corporate Card yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Rabu (21/2).

BRI Corporate Card merupakan produk dari Bank BRI yang diperuntukkan bagi satuan kerja kementerian dan lembaga negara yang berfungsi sebagai alat pembayaran dan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan satker. Kebutuhan ini diantaranya untuk pembelian tiket pesawat perjalanan dinas, belanja barang operasional dan persediaan, belanja sewa, belanja pemeliharaan operasional serta non- operasional.

Adapun kartu kredit BRI Corporate Card mempunyai keunggulan yaitu dedicated corporate team, travel and accident insurance, gratis executive lounge di bandara di Indonesia, penyesuaian besaran limit kartu sesuai kebutuhan, penyajian data tagihan dalam bentuk grup atau individual, serta penerapan data sesuai Good Corporate Governance (GCG).

Pada tahun 2017, Bank BRI telah menerbitkan BRI Corporate Card untuk 130 satuan kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini sebagai langkah tindak lanjut atas Keputusan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI pada tanggal 29 September tahun 2017 Nomor Kep: 494/PB/2017 mengenai Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran dengan Kartu Kredit dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, di era digitalisasi perbankan seperti saat ini, penggunaan BRI Corporate Card dapat memberikan kemudahan bagi para bendahara di satuan kerja dalam mengontrol transaksi.

"Hal ini juga semakin mendorong percepatan implementasi transaksi non tunai (cashless) di lingkup kementerian dan lembaga, ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES