Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Garuda Indonesia Rambah E-Commerce

Selasa 13 Februari 2018 14:04 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

Foto: DEVELOPING8.ORG
Garuda kini menjual produk eksklusif melalui kanal khusus Garuda Shop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional, Garuda Indonesia, mulai merambah bisnis e-commerce. Garuda kini menjual produk eksklusif dan cinderamata mereka melalui kanal khusus Garuda Shop, yang ada pada website JD.ID.

Kolaborasi antara Garuda Indonesia dan JD.ID diresmikan melalui acara peluncuran Garuda Shop di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (13/2).

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menyebut, dengan memasuki bisnis e-commerce, pihaknya berusaha memberi kemudahan lebih pada pelanggan untuk mendapatkan produk eksklusif Garuda. Adapun produk yang dijual melalui JD.ID antara lain perlengkapan traveling, piyama dan boneka eksklusif Garuda, gadget, hingga perhiasan dan peralatan kecantikan. Garuda menargetkan, penjualan produk eksklusif lewat JD.ID dapat mencapai 1 juta dolar AS dalam satu tahun.

Pahala melanjutkan, kerja sama dengan JD.ID juga merupakan salah satu upaya Garuda untuk mengembangkan bisnis non-core penerbangannya. "Tentunya kami ingin bisa mendapat manfaat dari pertumbuhan industri e-commerce yang sedang pesat saat ini," kata dia.

Menurut Pahala, hal ini juga sesuai dengan visi Garuda ke depan yang berambisi untuk menjadi maskapai penerbangan yang berbasis TI.

Presiden Direktur JD.ID Zhang Li menambahkan, kolaborasi dengan Garuda Indonesia akan dilakukan dalam kurun waktu dua tahun. Ia optimistis, kehadiran produk eksklusif Garuda di JD.ID akan memberikan pengalaman belanja yang unik bagi konsumen.

Sebelumnya, pada pertengahan 2017 lalu, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, juga telah bekerja sama dengan JD.ID. Melalui kerja sama itu, para penumpang bisa berbelanja cinderamata Citilink dan produk JD.ID secara online di dalam pesawat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES