Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Bank BJB Salurkan CSR Pembangunan Masjid Mapolda Jabar

Selasa 16 Jan 2018 15:35 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama (tengah) menandatangani penyerahan dana CSR pembangunan Masjid Mapolda Jabar dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si (kiri) yang didampingi Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (kanan).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama (tengah) menandatangani penyerahan dana CSR pembangunan Masjid Mapolda Jabar dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si (kiri) yang didampingi Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (kanan).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan pembangunan Masjid Al Aman di Mapolda Jabar, belum lama ini. Pemberian CSR tersebut merupakan wujud komitmen bank BJB terhadap kualitas beribadah di Provinsi Jabar.

Komitmen Bank BJB membantu lingkungan sekitarnya terus ditunjukkan melalui program nyata. Tak hanya memberi perhatian pada bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial, bank BJB juga membantu pembangunan tempat ibadah. Salah satunya membantu penyelesaian pembangunan masjid di kawasan Markas Polda Jabar, Jalan Seokarno-Hatta, Kota Bandung. Upaya tanggung jawab sosial itu diharapkan dapat menumbuhkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Penyerahan CSR Bank BJB untuk pembangunan Masjid Al Aman berlangsung di Aula Mapolda Jabar pada 29 Desember 2017. Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama, Bank BJB juga memberikan bantuan furniture kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar.

Penandatangan kerja sama dilakukan antara Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si. Hadir juga dalam acara itu Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan dan jajaran perwira Polda Jawa Barat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan, penyerahan CSR Bank BJB tersebut merupakan salah satu kontribusi positif Bank BJB sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di sektor lingkungan. Dengan dibangunnya masjid itu, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan ibadah bagi masyarakat di sekitar Polda Jabar.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah dan menjadi amal kebaikan. Di sisi lain dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam beribadah bagi para jamaah di Polda Jawa Barat dan masyarakat sekitarnya," kata Hakim.

photo

Bantuan CSR serupa juga diberikan dalam bentuk furniture kepada Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jawa Barat. Sebelumnya, pada 29 September 2017, diserahkan bantuan untuk pembangunan fondasi dan tiang pancang Gedung Ditlantas Polda Jabar.

Bantuan yang diberikan Bank BJB diharapkan dapat membantu menjaga pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, mengingat fungsi institusi kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, program CSR ini adalah bentuk tanggung jawab perseroan sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Dia mengatakan Bank BJB menjadikan CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan Bank BJB dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Selama ini, program CSR Bank BJB telah banyak disalurkan pada kegiatan sosial. Di antaranya sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi. Bantuan CSR tak hanya diberikan kepada lingkungan di wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga beberapa wilayah di Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA