Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Angkasa Pura II Resmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang

Jumat 29 Des 2017 23:23 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Didi Purwadi

UMKM

UMKM

Foto: Antara/Irfan Anshori

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, pada Jumat (29/12). Dengan adanya Rumah Kreatif BUMN ini, masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta diharapkan terus berkembang maju.

''Rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk nantinya menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing di era digital,'' ujar Eksekutif Manajer Angkasa Pura II, Indah Suryandari, saat ditemui Republika di Rumah Kreatif BUMN, di Jalan M1 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (29/12).

Indah mengatakan program tersebut diharapkan akan memberikan pelatihan mitra usaha dari AP II untuk lebih berkembang lagi. Tidak hanya itu, jangka panjang dari Rumah Kreatif BUMN adalah memperbaiki perekonomian masyarakat di sekitar Bandara Seokarno Hatta.

"Harapan kita semakin berkembang usaha mereka, itu harapan kami. Harapan jangka pendeknya adalah mereka bisa memiliki pemahaman tentang pemasaran secara online," ujarnya.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi. PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. ''Nantinya UMKM akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging," ujar Wakan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Des 2018, 21:31 WIB