Selasa 27 Apr 2010 23:45 WIB

Unit Syariah OCBC NISP Resmi Diluncurkan

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
OCBC NISP
OCBC NISP

JAKARTA--Bank OCBC NISP meluncurkan secara resmi unit usaha barunya, yaitu unit usaha syariah (UUS), Selasa (27/4). Sebelumnya UUS OCBC NISP telah melakukan soft launching pada Oktober 2009. Sejak itu UUS OCBC NISP telah mencatat lebih dari 2.000 rekening dengan total outstanding tabungan wadiah mencapai lebih dari Rp 25 miliar.

Direktur Utama Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, menyampaikan terima kasihnya kepada nasabah dan pemangku kepentingan lainnya yang mendukung UUS OCBC NISP. ''Dalam waktu singkat kami sudah berhasil mencatatkan perkembangan yang sedemikian menggembirakan. Kendati sangat membanggakan posisi kedua bank syariah terbaik dalam hasil survei MRI bagi kami merupakan tanggung jawab besar untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pelayanan,'' katanya di Jakarta.

Sementara itu, Head of Product Development Bank OCBC NISP, Koko T Rachmadi, mengatakan saat ini UUS OCBC NISP memiliki satu kantor cabang syariah dan 51 office channeling. ''Pada tahun ini akan dikembangkan lagi menjadi tiga kantor cabang dan 81/office channeling,'' ungkapnya.

Produk yang disediakan UUS OCBC NISP adalah tabungan Tanda iB OCBC NISP Syariah dan Tanda iB Target Saving, yaitu tabungan syariah berdasar akad wadiah. Selain itu, jelasnya, OCBC NISP juga mendukung program Gerakan Indonesia Menabung dengan menyediakan Tabunganku iB. Dalam waktu dekat UUS OCBC NISP juga akan mengembangkan produk lain seperti KPR iB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement