Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Bank BJB Perkuat Layanan di Palembang

Rabu 08 Maret 2017 12:44 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Kantor Pusat Bank BJB. (Republika/Edi Yusuf)

Kantor Pusat Bank BJB. (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank BJB, terus memperkuat layanan pada nasabah di luar Jawa Barat. Salah satunya, memperkuat layanan di Palembang, Sumatera Selatan. Menurut Senior Vice President Divisi Corporate Secretary BJB, Hakim Putratama, pihaknya pekan lalu telah meresmikan relokasi kantor cabang Palembang di Jl HM Rasyid Nawawi B5 No 514-515 Palembang.

“Kantor Bank BJB Cabang Palembang ini, berpindah dari kantor sebelumnya di Jl Jend Sudirman No 2413 Km 3,5, Palembang,” ujar Hakim dalam rilis perusahaannya di Bandung, Rabu (8/3).

Menurut Hakim, lokasi kantor cabang baru tersebut bertempat di salah satu area bisnis di Kota Palembang. Hakim memastikan relokasi Kantor Cabang Palembang dilakukan untuk lebih memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah karena terletak dilokasi yang strategis.

"Kami juga memberikan kenyamanan dengan suasana kantor cabang yang representatif," katanya.

Kehadiran Bank BJB  di lokasi ini, kata dia, diharapkan juga dapat berkontribusi bagi nasabah dalam mengembangkan usaha. Hakim optimistis, upaya memperluas dan mengembangkan layanan ini bermuara pada peningkatan kinerja perusahaan.

Hakim mencatat, pencapaian Bank BJB menutup tahun 2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 14,4 persen year-on-year (y-o-y). Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih Bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 23,4 persen y-o-y.

“Pada akhir tahun 2016, Bank BJB juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah  (NPL) menjadi sebesar 1,69 persen dari 2,91 persen pada 2015,” katanya.

Selain itu, kata dia, Bank bjb terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi yang ditunjukan dengan keberhasilan Bank bjb. Yakni, mencatat pertumbuhan kredit mencapai 14,2 persen (y-o-y). Dari sisi segmentasi, bank

bjb terus meningkatkan penyaluran kredit seluruh segmen bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7 persen menjadi Rp 44,2 triliun pada Desember 2016.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES