Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Kunjungi PAUD Binaan, Alfamart dan Unicef Pantau Pendidikan Anak Sejak Dini

Kamis 09 February 2017 21:50 WIB

Red: Budi Raharjo

Alfamart bersama tim Unicef Indonesia meninjau perkembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Brebes, Kamis (9/2/17).

Alfamart bersama tim Unicef Indonesia meninjau perkembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Brebes, Kamis (9/2/17).

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Alfamart bersama tim Unicef Indonesia berkunjung dan meninjau langsung perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) Kabupaten Brebes, Kamis (9/2/17). Ada dua lokasi yang dipantau, yaitu PAUD Alhidayah Desa Cenang, Kecamatan Songgom, dan PAUD HI Anggrek Desa Karangsari, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Mereka datang untuk melihat melihat yang terjadi pada perubahan proses pembelajaran, peserta didik dan dan juga proses holistik integratif di PAUD ini. Dalam program PAUD holistik integratif ini, orangtua dan guru bisa saling bekerja sama dalam menuntun anak menjadi generasi yang hebat.

Setibanya di lokasi ini, tim dari Alfamart dan Unicef Indonesia langsung berbaur dengan anak-anak yang sedang bermain dan belajar. Mereka juga turut antusias ketika anak-anak itu bernyanyi bersama.

"Dana konsumen Alfamart yang disalurkan lewat Unicef Indonesia demi mewujudkan pendidikan terbaik bagi setiap anak. PAUD Holistik Integratif ini diharapkan bisa menjadi model keterpaduan sistem pembelajaran bagi tumbuh kembang anak di desa," ungkap Education Specialist Unicef Indonesia, Widodo Suhartoyo.

Kepala Bidang Pemsosbud Baperlitbangsa Brebes, Khaerul Abidin, mengapresiasi Alfamart dan Unicef yang telah mendukung program PAUD HI di Kabupaten Brebes.

"Kunjungan saat ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk nantinya dari Pihak Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga melakukan upaya terobosan agar memastikan semua anak usia 3-6 tahun mendapatkan layanan PAUD yang holistik dan integratif. Serta memastikan program kita 1 desa 1 PAUD. Semoga semua anak mendapatkan layanan PAUD, sehingga nasib terbaik bagi anak di Kabupaten Brebes bisa terlayani dengan baik, " imbuhnya.

Usai kunjungan, tim membagikan alat tulis kepada seluruh anak yang hadir. Seraya menyemangati anak-anak PAUD itu agar giat belajar demi mencapai cita-cita. Total ada 62 buah PAUD yang sudah menjadi binaan Alfamart dan Unicef sejak tahun 2014.

Pengembangan PAUD holistik integratif adalah pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, meliputi berbagai aspek fisik dan non-fisik, termasuk mental, emosional, dan sosial. Melalui kerjasama ini, Alfamart ingin meningkatkan kualitas anak Indonesia karena kualitas manusia yang baik ditentukan sejak usia dini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES