Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Cara Astra International Mengisi HUT Ke-71 RI

Rabu 17 Aug 2016 12:07 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada petugas upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada petugas upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Foto: Dok Astra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI selalu diperingati dengan sangat meriah di Astra. Sudah lebih dari satu dekade upacara bendera dilaksanakan secara serentak dan diikuti oleh seluruh direksi dan karyawan di seluruh anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Dalam upacara bendera Rabu (17/8) ini, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara. Sementara itu, di anak perusahaan Astra, pimpinan masing-masing anak perusahaan dan kepala cabang bertindak sebagai pembina upacara.

Petugas upacara merupakan karyawan Astra yang dilatih selayaknya pasukan pengibar bendera (Paskibra). Mereka dipilih dari berbagai divisi di setiap perusahaan secara bergilir setiap tahun.

Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di kantor pusat PT Astra International Tbk telah dilaksanakan acara '17-an Seru Bareng Astra'. Acara ini di isi dengan berbagai macam lomba. Seperti Merdeka Race yang di dalamnya terdiri atas beberapa lomba khas 17-an seperti lomba memasak, vokal grup dan yel-yel pada 9 Agustus. Perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para karyawan.

Menurut Mulawarman, Public Relations Division, Corporate Communications Astra, sebagai kebanggaan bangsa, Astra terus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia. "sebuah langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Astra juga menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam empat pilar utama. Yaitu melalui pendidikan, kewirausahaan, lingkungan serta kesehatan.

Mulawarman mengatakan melalui 202 perusahaan dan 213.175 insan Astra yang terdiri dari 99,99 persen putra-putri terbaik Indonesia, kontribusi nyata tersebut juga dilaksanakan di anak perusahaan Grup Astra. Juga di sembilan yayasan yang berada di bawah naungan Astra. Masing-masing Yayasan Toyota & Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Karya Bhakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA