Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

SHARP Edukasi Anak Pulau Harapan

Sabtu 25 April 2015 17:09 WIB

Red: Indah Wulandari

Edutainment SHARP di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Edutainment SHARP di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Foto: seid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2015, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) melanjutkan komitmennya untuk terus berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan keanekaragaman hayati Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan TERANGI dan Taman Nasional Kepulauan Seribu, SEID kembali menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertema Aksi Nyata untuk Bumi di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Sebagai salah satu pelopor industri elektronik yang telah tumbuh berkembang bersama Indonesia selama hampir setengah abad, SHARP selalu berupaya untuk memberikan timbal balik kepada masyarakat sekitar,” jelas General Manager Brand Strategy Group SEID Haruhiko Sano, dalam rilisnya, Sabtu (25/4).

PT SEID bersama 50 pelajar dari berbagai sekolah dasar di daerah tersebut dengan melakukan transplantasi 100 terumbu karang, 1.000 tanaman mangrove, aksi bersih pantai, juga edukasi mengenai pelestarian ekosistem laut melalui beragam permainan yang menyenangkan.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Adopsi Karang yang sukses digalakkan oleh SEID pada tahun 2010 dan 2013 silam di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Di kegiatan ini, SHARP memanfaatkan medium tanam berupa pipa berbentuk piramida unik yang merupakan model buatan para pelajar SMA dari Kepulauan Seribu pemenang kompetisi rehabilitasi terumbu karang gelaran TERANGI.

Sementara, kegiatan aksi bersih pantai ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 30 kilogram, terdiri dari sampah basah dan kering yang nantinya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Pulau Harapan untuk diproses.

 “Pada akhirnya, kami yakin ekosistem laut yang terpelihara ini akan mampu memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini tentu dibutuhkan dukungan dan peran serta aktif dari penduduk setempat,” ungkap PR CSR, and Promotion Manager SEID Pandu Setio.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB