Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

BNI Ajak Peduli Lingkungan dengan Kartu Kredit BNI-WWF

Jumat 03 Apr 2015 17:28 WIB

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).

Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).

Foto: Adhi Wicaksono/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menerbitkan kartu Cobranding BNI dan WWF untuk mendukung pelestarian lingkungan hidup. Sejak diluncurkan pada November 2011 hingga akhir Februari 2015, kartu tersebut hampir mencapai 8.500 unit.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengatakan, setiap transaksi yang dilakukan oleh para pemilik kartu Kredit BNI-WWF akan berkontribusi langsung pada upaya pelestarian lingkungan. Karena 0,3 persen dari nilai transaksinya akan didonasikan bagi keperluan program-program World Wildlife Fund for Nature (WWF) Indonesia. Sejak awal diterbitkan, BNI mencatat jumlah transaksi mencapai Rp 250 miliar, dan total donasi yang sudah terhimpun dan disampaikan kepada WWF Indonesia hampir mencapai Rp 800 juta. 

Menurut Tunggadewi, kartu Kredit BNI-WWF tersebut mendapatkan perhatian dari masyarakat karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan kartu kredit lainnya. BNI menerbitkan kartu Kredit BNI-WWF dengan dua varian, yakni varian Emas dan Platinum. 

“Selain dapat mendonasikan dana kepada program-program pelestarian lingkungan WWF Indonesia, lanjutnya, pemilik kartu Kredit BNI-WWF juga dibebaskan dari beban biaya tambahan pada tagihannya. Selain itu, pemilik kartu Kredit BNI-WWF juga tetap mendapatkan berbagai layanan seperti kartu kredit lain, seperti Installment, Airport Lounge, Bill Payment, hingga Tele Travel,” kata Tunggadewi dalam siaran pers, akhir pekan lalu. 

Menurutnya, kartu tersebut memberikan kepraktisan dalam berdonasi bagi masyarakat yang sibuk. Dengan bertransaksi secara rutin menggunakan Kartu Kredit BNI-WWF, lanjutnya, otomatis dapat meningkatkan pelestarian lingkungan hidup di Indonesia. 

Di samping itu, BNI juga mengikuti program Hemat Energi dengan memadamkan seluruh lampu dan peralatan listrik yang tidak diperlukan selama satu jam di Kantor Pusat BNI pada hari Earth Hour 28 Maret 2015. Sejak mengikuti Earth Hour pada 2011 hingga 2014, BNI mencatat penghematan listrik sebesar 33.983 KWh. Khusus tahun 2015, BNI mendukung imbauan pemadaman listrik di seluruh kantor cabang di seluruh Indonesia dan luar negeri dengan penghematan diperkirakan mencapai lebih dari 23 juta watt selama satu jam.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA