Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Lagi, Mandiri Daulat Puluhan Pemenang Wirausaha Muda 2014

Kamis 12 Mar 2015 12:31 WIB

Rep: C78/ Red: Satya Festiani

Bank Mandiri

Bank Mandiri

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiprah wirausaha muda menjadi salah satunyang berperan besar dalam pembangunan Indonesia. Karenanya, Mandiri sebagai salah satu BUMN memberikan bentuk dukungan dalam bentuk pelatihan, permodalan dan ajang penghargaan tahunan.

Seperti dalam ajang kewirausahaan Mandiri 2014, ia mendaulat 20 jawara pengusaha dan inovator muda potensial yang siap berkontribusi aktif dalam membangun ekonomi Indonesia. Penghargaan untuk para pemenang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin di Senayan pada Kamis (12/3).

"Saya senang menjadi saksi keberadaan para wirausaha muda yang sangat besar peranannya dalam menggerakkan perekonomian negara ini," kata Presiden RI Joko Widodo usai memberikan penghargaan untuk para pemenang. Makanya, baik negara maupun kalangan swasta harus memberi banyak kesempatan dan peluang bagi bibit-bibit wirausaha muda Indonesia.

Di samping, ia percaya keberadaan para wirausaha muda mandiri di hadapannya merupakan orang-orang yang pandai membaca peluang, memanfaatkannya, serta berani berinovasi. Dan, industri kreatif yang mereka rambah memang merupakan kesempatan menjanjikan di dunia bisnis ke depan.

Ia menegaskan, Indonesia jangan mau menjadi negara yang dianggap bisa diduduki dengan mudah pasar bisnisnya. Justru anak bangsalah yang seharusnya bisa pasang badan dan berperan dalam wirausaha nasional bahkan Internasional.

Makanya, ia mengapresiasi peran Mandiri yang konsisten menganugerahkan dukungan dan penghargaan. Tak mau ketinggalan, ia pun berjanji memberikan dana modal usaha tambahan Rp 100 Juta bagi lima orang wirausaha pilihan Mandiri. "Pokoknya, usaha mereka harus unik, kreatif dan yang paling menyentuh kebutuhan masyarakat," paparnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA