Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Telkom Telstra Raih Penghargaan TSPI 2014

Jumat 14 Nov 2014 20:55 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penandatangan Telkom-Telstra

Penandatangan Telkom-Telstra

Foto: Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bersama Telstra berhasil meraih IDC Telecom Service Provider Innovation Award 2014 untuk kategori Innovative Partnership 2014.

Penghargaan ini diterima dalam ajang Asia Pacific Telecom Summit 2014 di Singapura (07/11) lalu. Telkom dan Testra meraih penghargaan itu melalui Joint Venture NAS yang telah berlangsung sejak 29 Agustus 2014.

Lebih dari 100 nominasi diterima IDC dari seluruh kawasan Asia. Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria utama yakni efektifitas implementasi, inovasi, keunggulan bisnis, market take-up dan respon terhadap kebutuhan pasar.

Pemenang penghargaan dipilih oleh panel juri yang terdiri dari pelaku industri independen dan para ahli IDC untuk Asia Pacific Telecom and 4 Pillars Practice.

Penghargaan kepada Telkon dan Telstra diserahkan oleh Dustin Kehoe dan diterima langsung oleh Direktur Network IT & Solution Rizkan Chandra dan President Director JV Telkom Telstra Phillip Sporton. Award untuk kategori yang sama sebelumnya diraih oleh Google dan YTL untuk kerjasama Chrome Book.

''Inovasi adalah hal yang dilakukan oleh Telkom secara terus menerus di segala bidang. Kerjasama Telkom dan Telstra ini merupakan salah satu inovasi dalam strategi kemitraan dengan membentuk Joint Venture (JV) dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing perusahaan,'' tutur Rizkan.

Kerja sama kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan layanan NAS yang terbaik bagi pelanggan Enterprise di Indonesia dan internasional. Penghargaan IDC ini diharapkan menjadi bekal untuk anak perusahaan baru Telkom bersama Telstra agar mampu mewujudkan rencana dan target yang telah ditetapkan oleh kedua perusahaan induk.

''Penghargaan ini adalah hasil kerja bersama yang dilalui lewat diskusi yang panjang, penyatuan budaya Indonesia dan Australia serta value kedua perusahaan selama lebih dari 18 bulan dan
diharapkan dapat menjadi pijakan bagi keberhasilan Joint Venture Telkom-Telstra di Indonesia,'' kata Sporton dalam sambutannya ketika menerima penghargaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA