Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Smesco Fasilitasi 6 UKM Binaan Ikut Pameran Muffest 2019

Kamis 02 May 2019 22:55 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Enam pelaku usaha yang juga UKM binaan Smesco Indonesia. Enam UKM tersebut difasilitas untuk ikut Muffest 2019

Enam pelaku usaha yang juga UKM binaan Smesco Indonesia. Enam UKM tersebut difasilitas untuk ikut Muffest 2019

Foto: Kementerian Koperasi dan UKM
6 UKM binaan Smesco difasilitasi sebagai peserta pameran Muffest 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smesco Indonesia ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 1 Mei hingga 4 Mei 2019. Muffest di tahun ke-4 menyuguhkan sederat koleksi-koleksi busana terbaik dengan kualitas bermutu.

Sebanyak 6 UKM binaan Smesco difasilitasi sebagai peserta pameran Muffest 2019, yakni Fibi Jewerly milik Annie dengan jenis produk aksesoris, Allev milik Umi Hani jenis produk fashion, Lia Soraya milik Lia soraya jenis produk fashion, Pamela milik Gadih Ranti jenis produk fashion, Femms Corner milik Diena jenis produk fashion muslim, dan Fitri Design milik Yuni Rahma Fitri jenis produk asesories.

Baca Juga

“Ini tujuannya untuk turut memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Oleh karena itu, kami sangat antusias ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pameran ini,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (2/5)

Emilia mengakui bahwa industri fashion muslim sendiri telah melaju pesat. Di Indonesia ditandai dengan semakin banyaknya acara- acara fashion yang spesifik menampilkan keragaman gaya berbusana muslim, salah satunya adalah Muslim Fashion Festival (Muffest)

“Muslim Fashion Festival lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industri mode tanah air sekaligus mewujudkan cita–cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai barometer fashion muslim global,” katanya.

Muffest 2019 hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. Perhelatan Ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Smesco Indonesia, dan Badan Ekonomi Kreatif. 

Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, maka Muffest 2019 akan berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia.

Selain Fashion Show, Muffest 2019 menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), fashion presentation, talkshow, seminar, serta fashion design competition.

Untuk sesi fashion show, akan hadir beragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

Dalam Muffest 2019 juga ditampilkan trunk show koleksi busana muslim karya desainer Indonesia, yakni Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA