Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

AP I Optimistis Maret 2019 Penumpang Kembali Meningkat

Rabu 13 Feb 2019 20:25 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petugas Avsec berjaga di depan pintu masuk Terminal 1 B Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (12/2/2019).

Petugas Avsec berjaga di depan pintu masuk Terminal 1 B Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (12/2/2019).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
API I meyakini jumlah penumpang meningkat ketika bisnis di berbagai daerah menggeliat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) I optimistis jumlah penumpang di bandara yang dikelolanya akan segera meningkat. Sekretaris Perusahaan AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan paling tidak peningkatan jumlah penumpang dapat terjadi setelah masa low season berakhir. 

Handy menegaskan saat ini perseroan juga sudah membahas dengan pihak terkait untuk menangani penurunan jumlah penumpang. "Kami melihat pada Maret dampai April 2019 masyarakat sudah mulai menjalankan proyek-proyek 2019," kata Handy kepada Republika.co.id, Rabu (13/2). 

Dia menjelaskan setelah masa low season memungkinkan penumpang pesawat kembali meningkat. Handy menilai geliat bisnis sudah mulai dijalankan sehingga mobilitas akan semakin tinggi terutama dengan menggunakan pesawat. 

Handy menegaskan saat ini AP I dengan maskapai sedang memastikan untuk bersinergi mengatasi penurunan jumlah penumpang. "Misalnya, saat ini kami memberikan insentif diskon tarif bagi maskapai," ujar Handy. 

Sebelumnya, AP I mencatat terjadi penurunan jumlah penumpang di bandara yang dikelolanya. Sekretaris Perusahaan AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan pemantauan penurunan penumpang sudah dilakukan di seluruh bandara yang dikelola AP I. 

"Kami menghitung seluruh 13 bandara untuk Januari 2019 mengalami penurunan sekitar rata-rata 11 persen," kata Handy. 

Tak hanya itu, PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) juga mencatat terjadinya penurunan penumpang dibandara yang dikelolanya pada awal tahun ini. Terutama penurunan penumpang pesawat di bandara yang dikelola AP II pada Januari 2019. 

"Ya, penurunan penumpang (Januari 2019 di bandara yang dikelola AP II) sekitar 11 sampai 12 persen," kata Vice President Corporate Communication AP II Yado Yarismano.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA