Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

BRI Berikan Beasiswa Pendidikan kepada 750 Mahasiswa UT

Rabu 04 April 2018 11:34 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda

BRI

BRI

Foto: republika/wihdan hidayat
BRI menggandeng UT didasari pada kesamaan visi dalam membangun masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk memberikan beasiswa pendidikan kepada 750 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) dengan total Rp 3,6 miliar. Sebelumnya, BRI telah meluncurkan produk student loan.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Direktur Corporate Banking BRI Kuswiyoto kepada Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat di sela Upacara Wisuda Periode III Universitas Terbuka Tahun 2017/2018 di Jakarta, Selasa (3/4).

Sekretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto, menyatakan beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. "Program pemberian beasiswa BRI kepada Universitas Terbuka ini telah diselenggarakan selama delapan tahun berturut turut atau semenjak tahun 2011," kata Bambang melalui siaran persnya.

Menurut Bambang, BRI menggandeng Universitas Terbuka didasari pada kesamaan visi dalam membangun masyarakat hingga ke pelosok negeri. Saat ini, Universitas Terbuka telah mengembangkan layanan pendidikannya dengan menyediakan 40 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ). BRI juga terus mengembangkan layanannya melalui 10.646 jaringan kantor dan 329.654 jaringan e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain pemberian beasiswa, BRI dan Universitas Terbuka juga telah memiliki kerja sama dalam pelayanan penerimaan pembayaran kuliah melalui sistem SPP Online. Seluruh mahasiswa Universitas Terbuka di seluruh Indonesia dapat melakukan pembayaran secara real time online melalui seluruh jaringan kantor BRI, serta pembayaran menggunakan EDC dan Mobile Banking BRI.

Bambang menjelaskan, fokus utama penyaluran CSR BRI menyasar kepada sektor pendidikan. Hal itu selaras dengan komitmen perseroan untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan yang berkelanjutan. Sepanjang 2017, BRI telah menyalurkan CSR senilai Rp 150,3 miliar di mana 22 persen di antaranya disalurkan ke sektor pendidikan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES