Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

BI Tasik Gencarkan Pembentukan BI Corner

Rabu 14 Maret 2018 14:19 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Kepala Kantor BI Perwakilan Tasikmalaya Heru Saptaji meresmikan BI Corner di SMAN 1 Pangandaran, Rabu (14/3)

Kepala Kantor BI Perwakilan Tasikmalaya Heru Saptaji meresmikan BI Corner di SMAN 1 Pangandaran, Rabu (14/3)

Foto: Rizky Suryarandika/Republika
BI Corner diharapkan menjadi sarana edukasi siswa tentang bank sentral.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Bank Indonesia (BI) perwakilan Tasikmalaya meresmikan BI Corner di perpustakaan SMAN 1 Pangandaran, Rabu (14/3). Tujuan BI Corner diharapkan menjadi sarana edukasi siswa tentang bank sentral.

Kepala BI perwakilan Tasikmalaya Heru Saptaji menyampaikan bahwa BI ingin hadir dalam membantu peningkatan kapasitas SDM di Indonesia. Salah satu upayanya yaitu pembentukan BI Corner. "BI Corner buat peningkatan kapasitas SDM sekaligus tingkatkan minat baca siswa," katanya pada wartawan.

Tak hanya berupa buku saja, BI Corner juga menyediakan perangkat komputer lengkap beserta jaringan internetnya. Sehingga siswa bisa mendapat pengetahuan tambahan di samping dari buku. "Silakan dilihat ada internetnya di sini, jadi teman-teman bisa cek di situ. Dan kebijakan BI juga bisa dilihat dan ada jurnal digital juga," tuturnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyambut positif kehadiran BI Corner. Konsep BI Corner pun lebih modern dengan adanya perangkat komputer canggih dan monitor. Tempat duduk juga diberikan berupa sofa empuk agar siswa betah berlama-lama membaca. "Dengan adanya ponsel perhatian anak jadi kesana, makanya perlu dibalikan lagi suka baca dengan perpus semacam ini. Ini upaya kami biar mereka membaca rileks tidak terlalu formal biar nyaman," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, BI Corner atau sudut baca BI terlihat menonjol di dalam perpustakaan SMAN 1 Pangandaran. Warnanya lebih cerah dibanding bagian lainnya. Terdapat sekitar 360 buku di BI Corner. Koleksi bukunya mayoritas tentang ilmu ekonomi. Dalam kurun waktu 2015-2017, BI perwakilan Tasik sudah membentuk tujuh BI Corner yang menyebar di wilayah Priangan Timur. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB