Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

BNI Dukung Pertemuan Tahunan IMF di Indonesia

Rabu 14 March 2018 14:16 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani memimpin High Level Meeting (HLM) persiapan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Gedung Keuangan Negara, Denpasar, Bali, Jumat (22/12).

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani memimpin High Level Meeting (HLM) persiapan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Gedung Keuangan Negara, Denpasar, Bali, Jumat (22/12).

Foto: Antara/Fikri Yusuf
BNI akan menyediakan layanan keuangan untuk para delegasi IMF-WBG AN 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) Annual Meeting 2018. Rencananya acara itu akan digelar di Bali pada Oktober mendatang.

Sebagai persiapan menuju IMF - WBG AM 2018, Sekretariat Panitia Nasional IMF - WBG AM 2018 menyelenggarakan acara Voyage to Indonesia Art Exhibition yang terbuka untuk umum mulai dari 12 sampai 14 Maret 2018 di Gedung Jusuf Anwar Kementerian Keuangan. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) pun turut berpartisipasi dalam mendukung acara tersebut dengan menjadi salah satu official banking partner di acara tersebut.

Pembukaan Voyage to Indonesia Art Exhibition di Gedung Jusuf Anwar Kementerian Keuangan pada hari Selasa, (13/3) lalu, dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Selanjutnya Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati juga turut hadir.

"Kita sebagai Sekretariat Panitia Nasional ingin masyarakat ikut serta menciptakan kesan bahwa Indonesia adalah negeri multi dimensi. Kita ingin persembahkan wajah Indonesia yang begitu kaya akan seni dan budaya di mata internasional," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui keterangan resmi, Rabu, (14/3).

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menambahkan, Indonesia akan perlihatkan pada dunia bukan hanya kondisi ekonomi Indonesia yang membaik, tapi juga memiliki banyak kesenian serta tujuan pariwisata.

"Dengan pameran ini, kita akan perlihatkan bahwa Indonesia punya banyak seni dan budaya yang memiliki nilai yang tinggi, serta kita akan perlihatkan juga kepada dunia bahwa Indonesia akan mengarah kepada negara besar," tuturnya pada kesempatan serupa.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati pun menyatakan, BNI sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang mempromosikan Indonesia untuk menjadi lebih baik di mata dunia. "Contohnya Voyage to Indonesia Art Exhibition ini. Dengan baiknya nama Indonesia di mata dunia, maka segala aspek yang berkaitan dengan perekonomian tentu akan menjadi lebih baik dan tentu Indonesia akan mendapat banyak perhatian dari dunia internasional," tuturnya.

Menurut Adi, sebagai salah satu official banking partner, BNI akan menyediakan layanan keuangan untuk para delegasi IMF -World Bank Group Annual Meeting 2018 nanti, yang akan memenuhi kebutuhan transaksi  saat berbelanja, penukaran uang hingga tarik tunai. "Prinsip utamanya adalah memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi mereka dalam bertransaksi selama di Bali," jelas Adi.

Selain itu, untuk lebih mengoptimalkan layanan selama acara IMF - WBG AM 2018 nanti. BNI akan mengoperasikan Mobil BNI Layanan Gerak (BLG) dan menambahkan mesin ATM sesuai dengan kebutuhan selama event berlangsung pada lokasi-lokasi yang dinilai strategis. Bila diperlukan, Adi juga menegaskan, BNI siap menambah booth money changer untuk pelayanan penukaran uang bagi para delegasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB