Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

RemitPro Ramaikan Industri Remitansi di Indonesia

Senin 12 March 2018 21:29 WIB

Red: Citra Listya Rini

RemitPro menjadi pemain baru di industri remitansi atau jasa pengiriman uang.

RemitPro menjadi pemain baru di industri remitansi atau jasa pengiriman uang.

Foto: Dok RemitPro
RemitPro ingin memudahkan pengiriman uang pekerja imigran Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  PT Digi Asia Bios mendirikan unit bisnis baru dalam industri keuangan khususnya di bidang remitansi atau pengiriman uang yaitu RemitPro. Kehadiran RemitPro diharapkan bisa memperkuat industri remitansi di Tanah Air.

CEO PT Digi Asia Bios Alexander Rusli mengatakan, untuk tahap awal Remitpro fokus ke layanan pengiriman uang di dalam negeri. Selanjutnya,RemitPro mempunyai visi untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri.

"Saat ini RemitPro dalam proses untuk menjalin kerja sama dalam hal pengiriman uang dengan mitra kami di luar negeri.  Khususnya di negara-negara tujuan utama pekerja migran Indonesia," kata Alexander dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/3).

RemitPro ditargetkan dapat beroperasi pada kuartal kedua tahun ini. Dikatakan Alexander, RemitPro menargetkan pengiriman uang sebesar Rp 1,5 triliun sepanjang 2018.

Head of Money Transfer RemitPro Arman Bhariadi menambahkan, RemitPro akan menyediakan layanan pengiriman uang dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Termasuk juga, memprioritaskan pengembangan platform pengiriman uang yang ekonomis.

"Kami melihat terdapat kebutuhan akan jasa pengiriman uang yang memudahkan penggunanya. Karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut," kata Arman.

PT Digi Asia Bios merupakan sebuah holding company yang membawahi beberapa perusahaan dibawahnya dengan fokus di industri financial technology. Anak perusahaan dari PT Digi Asia Bios adalah PT Solusi Pasti Indonesia (PayPro), PT Tri Digi Fin (KreditPro) dan PT Reyhan Putra Mandiri (RemitPro).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA