Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Danamon Luncurkan Mesin Setor Tunai untuk MAP

Rabu 21 February 2018 10:34 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo

Bank Danamon (ilustrasi).

Bank Danamon (ilustrasi).

Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi mempermudah setor tunai.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan Danamon Cash Collection Machine (DCCM) untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), di Jakarta, Selasa (20/2). DCCM merupakan mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai khusus untuk nasabah korporasi.

 

Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi dengan menempatkan mesin di area toko milik perusahaan untuk mempermudah aktivitas setoran tunai.

Danamon Cash Collection Machine ini mampu menerima setoran uang tunai kertas tanpa pembatasan denominasi mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 100 ribu. Layanan yang dimiliki Danamon ini juga sudah terhubung langsung dengan core banking system milik bank dan dapat digunakan selama 24 jam.

Bank Danamon secara langsung akan melakukan kredit dana ke rekening nasabah untuk setiap setoran yang dilakukan di mesin ini. Layanan ini juga dilengkapi dengan sistem pelaporan yang canggih sehingga perusahaan dapat mengetahui secara rinci setoran yang dilakukan, mulai dari toko yang melakukan setoran, nominal, sampai dengan tanggal dan waktu setoran.

 

DCCM ini juga dilengkapi dengan mesin yang tahan api, perlindungan asuransi dan bentuk pelaporan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan korporasi. Direktur Consumer Banking, SME, and Branch Network Danamon, Michellina Triwardhany, menjelaskan, Bank Danamon selalu berupaya meningkatkan layanan perbankannya untuk setiap nasabah, tidak terkecuali nasabah korporasi.

 

Peluncuran Danamon Cash Collection Machine yang pertama tersebut dilakukan untuk MAP. Mesin tersebut telah dimanfaatkan di sejumlah toko yang dikelola oleh MAP Group untuk menerima penjualan tunai. "Diharapkan dengan adanya Danamon Cash Collection Machine ini, korporasi dapat lebih mudah dalam memonitor penjualan dan pemasukan perusahaan secara langsung (real time)," ujar Michellina melalui siaran pers.

Saat ini MAP dan anak perusahaanya telah memanfaatkan layanan mesin DCCM di sejumlah tokonya untuk menerima penjualan tunai. Sudah 20 toko yang memanfaatkan mesin DCCM, di antaranya di Mall Paskal 23 Bandung dan akan segera menyusul Mall Paris Van Java Bandung serta Mall Pakuwon Surabaya.

Vice President Treasury Division MAP, Fetty Kwartati, menambahkan, dengan adanya Danamon Cash Collection Machine dari Danamon, MAP sangat terbantu dalam memonitor hasil penjualan dari setiap tokonya. MAP dapat mengetahui secara real time hasil penjualan secara harian dan dapat langsung dikredit ke rekening milik perusahaan. "Layanan laporan yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan menambah nilai tambah dari Danamon Cash Collection Machine ini," ucap Fetty.

Danamon Cash Collection Machine tersebut dapat memenuhi solusi keuangan bagi nasabah korporasi yang banyak menangani setoran uang tunai. Contohnya Tenant Management di Mall atau Pusat Perdagangan, dan Distributor yang menerima setoran dari para Sales atau Collectors.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Belgia Menang Atas Panama 3-0

Selasa , 19 June 2018, 00:22 WIB