Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

OJK Optimalkan Peran Lembaga Keuangan Pangkas Ketimpangan

Kamis 23 Nov 2017 05:00 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ketimpangan sosial  (Ilustrasi)

Ketimpangan sosial (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso menjajikan akan mendorong industri jasa keuangan untuk turut membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan ketimpangan.

"Sektor jasa keuangan perlu memfasilitasi kebutuhan negara seperti pembiayaan pembangunan infrastruktur, dan menjadi solusi dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan ketimpangan," kata Wimboh Santoso melalui siaran pers dalam peringatan HUT Ke-6 OJK di Jakarta, Rabu (22/11).

Dalam pernyataan tertulis itu, Wimboh menjelaskan beberapa fokus kebijakan dari wasit industri jasa keuangan itu. Kebijakan itu antara lain, OJK akan terus mencermati perkembangan teknologi pada layanan dan produk sektor jasa keuangan. Wimboh mengklaim OJK akan menindak perkembangan teknologi itu dengan kebijakan tepat.

"Kita harus mampu tindak lanjuti antara menjaga tumbuh kembangnya fintech dengan aspek prudensial dan perlindungan konsumen," ucapnya.

Di tengah derasnya tekanan ekonomi eksternal dan domestik, Wimboh megatakan OJK akan tetap menjaga stabilitas dan fundamen sektor jasa keuangan. Wimboh juga meminta semua pegawai OJK untuk terus meningkatkan kapasitas, komitmen, dan kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan negara.

"Kini saatnya kita berlari kencang mewujudkan OJK yang kredibel dan berperan nyata dalam pembangunan berkeadilan," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA