Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Great Eastern Life Indonesia Inovasi Produk Multigenerasi

Kamis 07 Sep 2017 20:49 WIB

Rep: Rakhmat Hadi Sucipto/ Red: Hiru Muhammad

Presiden Direktur dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia Clement Lien berbincang dengan Direktur Bank OCBC NISP Thomas Low usai peluncuran produk Legacy Protector di Jakarta, Kamis (7/9).

Presiden Direktur dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia Clement Lien berbincang dengan Direktur Bank OCBC NISP Thomas Low usai peluncuran produk Legacy Protector di Jakarta, Kamis (7/9).

Foto: dok. OCBC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP berinovasi meluncurkan produk yang bermanfaat bagi multigenerasi. Mereka menyebut produk baru tersebut dengan “Legacy Protector”.

"Setelah beroperasi sekian lama di Indonesia, kami memutuskan untuk mereposisi keberadaan kami sebagai spesialis bancassurance. Langkah ini membuat kami fokus pada pengembangan produk dan peningkatan mutu pelayanan khusus untuk kebutuhan bancassurance,” ungkap Presiden Direktur dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien, di Jakarta, Kamis (7/9).

Lien menjelaskan, pihaknya sudah melakukan riset sebelum meluncurkan produk tersebut. Termasuk dalam kajian riset, di antaranya kebiasaan dan kebutuhan yang paling diharapkan oleh konsumen di Indonesia. “Kami juga belajar dari pengalaman sukses di Singapura yang lebih dulu menawarkan produk sejenis,” jelas Lien. “Dalam dua tahun, Singapura sukses menawarkan produk dengan nilai premi minimal yang jauh lebih tinggi.”

Lien menuturkan, Legacy Protector diharapkan bisa memberikan proteksi yang lebih baik dan aman secara finansial. Tentu tak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi generasi penerus selanjutnya. Produk ini terbilang unik karena nasabah akan mendapatkan manfaat lebih jika hidup sehat dan lebih lama.

“Unik karena kita tidak mengasuransikan diri sendiri, tetapi juga anak-anak kita, bahkan cucu-cucu kita. Produk ini dapat dinikmati oleh tiga sampai empat generasi ke depan. Jadi, produk ini dapat dialihkan pada anak atau cucu kita,” ungkap Lien.

Produk baru tersebut hasil kerja sama strategis antara PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP. Produk akan didistribusikan melalui jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di Indonesia. “Kami menjadi lebih kreatif ketika menjadi spesialis dan fokus pada pengembangan produk yang unik di pasar,” lanjut Lien. 

Lien menjelaskan, produk ini ditawarkan dalam bentuk premi tunggal minimal 10 ribu dolar AS. Ada tiga manfaat yang akan dirasakan konsumen dengan memiliki Legacy Protector, yaitu pendapatan berkesinambungan seumur hidup sampai dengan 2,5 persen per tahun, polis asuransi yang dapat dialihkan ke generasi selanjutnya, serta aman secara finansial. Jaminan proteksi yang diberikan sebesar 105 persen dari nilai premi tunggal yang dibayarkan. 

Kedua perusahaan yakin kerja sama yang telah terjalin selama ini akan memperkuat komitmen dalam melayani kebutuhan para nasabah dan masyarakat Indonesia. “Kami senang dapat bekerja sama dan akan terus melayani nasabah dan masyarakat dengan lebih baik,” kata Lien. 

Lien optimistis produk tersebut akan diterima pasar. Dia berargumen produk tersebut solutif dan menyasar nasabah premium. “Selain itu, Legacy Protector juga pelengkap dari varian produk lain yang beragam dan terus bertambah. Kami bisa memanfaatkan 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia,” ujar Direktur Bank OCBC NISP, Thomas Low.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA