Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Produk Reksa Dana Syariah di Bukalapak Disambut Antusias

Selasa 11 Apr 2017 12:30 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal OJK Fakhri (kedua dari kiri) Hilmi berbicara pada diskusi usai peluncuran fitur Buka Reksa - Bukalapak di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (19/1).

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal OJK Fakhri (kedua dari kiri) Hilmi berbicara pada diskusi usai peluncuran fitur Buka Reksa - Bukalapak di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (19/1).

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, ekonomi syariah Indonesia dipandang sangat potensial, bahkan untuk pasar modal. Melihat potensi ini, Bukalapak dan Bareksa, bersama dengan Mandiri Manajemen Investasi selaku manajer investasi menghadirkan produk reksa dana syariah bernama Reksadana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang.

Produk ini telah diluncurkan pada akhir Maret 2017 dan telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sejak peluncurannya hingga awal April 2017, tiap harinya BukaReksa memiliki ratusan tambahan investasi.

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, permintaan terhadap produk reksa dana syariah dalam fitur BukaReksa pun menjadi salah satu alasan Bukalapak menghadirkan produk tersebut.

 “Kemudahan berinvestasi di fitur BukaReksa dan imbal hasil yang mencapai delapan persen dalam setahun, kami berharap semua kalangan masyarakat Indonesia dapat belajar berinvestasi lewat fitur ini. Selain itu pula, lewat fitur ini diharapkan dapat berkontribusi menaikkan jumlah nasabah reksa dana di Indonesia," ujar Zaky dalam peluncuran acara di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/4)

Pendaftaran sebagai nasabah untuk produk reksa dana syariah di fitur BukaReksa sangatlah mudah, sama seperti produk reksa dana konvensional di fitur tersebut, syaratnya adalah harus memiliki akun Bukalapak dan memiliki saldo di BukaDompet dengan minimal Rp 10 ribu.  Para pengguna di Bukalapak dapat mengakses fitur BukaReksa di halaman BukaDompet atau menu MyLapak. Sebelum melakukan investasi, harus melakukan pengisian formulir lalu mendapatkan notifikasi bahwa pembukaan rekening reksa dana telah disetujui.

Sebagai pemegang lisensi APRD (Agen Penjual Reksa Dana), Bareksa menjamin bahwa produk reksa dana syariah BukaReksa ini adalah produk investasi yang diatur dan diawasi oleh OJK. Dengan menggandeng Mandiri Manajemen Investasi sebagai pembuat produk reksa dana Reksadana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang, para pengguna Bukalapak dapat berinvestasi di produk ini dengan minimal dana hanya Rp 10 ribu.

Achmad Zaky menambahkan, sejak produk reksa dana syariah tayang di fitur BukaReksa Bukalapak, dalam kurun waktu singkat terdapat penambahan investor lebih dari 2.000 investor. Untuk saat ini pun, fitur BukaReksa hanya bisa diakses melalui desktop.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA