Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Bank Mantap Sediakan Layanan Tabungan untuk Pensiunan TNI/Polri

Senin 05 Desember 2016 14:56 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya

Sejumlah buku tabungan (ilustrasi).

Sejumlah buku tabungan (ilustrasi).

Foto: Antara//M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menjadi penyedia layanan proyek dan jasa perbankan bagi pensiunan TNI/ Polri serta PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Perseroan menyediakan layanan ini bekerja sama dengan PT Asabri (Persero).

Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mantap, Nixon Napitupulu dan Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja di Jakarta, Senin (5/12).

Pada kerja sama tersebut, Bank Mantap akan mendukung ASABRI dalam mengelola seluruh program pensiunan TNI/Polri,  yakni Manfaat Program Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian termasuk Nilai Tunai luran Pensiunan TNI/Polri dan PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri.

Untuk mengoptimalisasi manfaat yang bisa dinikmati para pensiunan TNI/Polri, Bank Mantap juga akan menyediakan layanan seperti fasilitas non-setoran awal, fasilitas ATM untuk penarikan uang pensiun serta keikutsertaan dalam program undian yang diselenggarakan oleh Bank Mantap.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap, Nixon Lambok Pahotan Napitupulu,  sinergi ini merupakan implementasi keseriusan Bank Mantap daam menghadirkan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan di indonesia sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman dan tenang. 

"Sebagai lembaga keuangan milik bangsa Indonesia, kami berkomitmen untuk menunjukkan apresiasikepada para pensiunan anggota TNI/Polri dan yang telah usai mengabdi bagi negeri ini melalui pelayanan keuangan yang handal dan terbaik," ujar Nixon.

Nixon mengatakan, pihaknya optimis dapat memberikan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan mengingat dukungan perusahaan induk, Mandiri yang memiliki jaringan produk keuangan yang bervariasi serta PT Taspen yang telah berpengalaman dalam memahami pola dan kebutuhan pensiunan. 

Saat ini Bank Mantap telah mengelola dana para pensiunan berbagai instansi dan lembaga negara serta korporasi di Tanah Air. Dari aktivitas itu, Bank Mantap telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 4,21 triliun pada akhir Oktober 2016,  tumbuh 265 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Adapun penyaluran kredit yang dilakukan perseroan mencapai Rp 3,98 triliun naik 198,35 secara year on year (yoy) dengan pertumbuhan kredit persen tertinggi pada segmen pensiunan yang mencapa Rp 1,89 triliun naik 2469,20 persen (yoy).

Sementara itu, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan Bank Mantap karena telah memiliki cukup pengalaman dalam mengelola berbagai program asuransi dan perlindungan.

"Kami percaya kerjasama ini akan menjadi sinergi strategis yang akan menguntungkan kedua institusi, namun yang terpenting adalah bagaimana kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah yang maksimal kepada para pensiunan," kata Sonny.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES