Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Pengguna LINE Bisa Pakai Mandiri e-Cash

Senin 07 Nov 2016 12:38 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Line

Line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna aplikasi chatting LINE kini dapat menikmati produk uang elektronik Mandiri e-cash. Integrasi produk bernama LINE Pay e-cash ini ditujukan untuk memudahkan pengguna aplikasi LINE dalam bertransaksi elektronik dengan fitur pembayaran LINE Pay.

Peluncuran fitur pembayaran LINE Pay e-cash tersebut dilakukan oleh Direktur Digital Banking dan Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dan Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan di Jakarta, Senin (7/11).

Menurut Rico, kerjasama dengan LINE ini ditujukan untuk pengguna LINE yang merupakan segmen anak muda dengan digital lifestyle. Dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi lebih dari 30 juta pengguna aktif aplikasi LINE di Indonesia.

"Kini transfer e-cash dapat dilakukan semudah kirim text di aplikasi chatting LINE. Dengan kerjasama ini kami targetkan ada peningkatan jumlah pengguna Mandiri e-cash sebanyak 3 juta pada tahun depan," ujar Rico.

Layanan ini dapat dinikmati pengguna LINE yang telah menjadi nasabah atau non nasabah Bank Mandiri. Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses cukup dengan menghubungkan nomor Mandiri e-cash dengan LINE Pay. Sedangkan bagi pengguna LINE yang belum memiliki Mandiri e-cash, dapat langsung membuat rekening Mandiri e-cash di menu LINE Pay.

Hingga September 2016, pengguna Mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta user atau meningkat 297 persen dibandingkan dengan posisi September 2015. Adapun volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200 persen pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan menyebutkan, sejak 2014 hingga 2016 pengguna LINE naik 200 persen, dengan jumlah pengguna lebih dari 90 juta pengguna. Sedangkan pengguna aktifnya sebanyak 30 juta pengguna yang berusia 15-30 tahun.

Guna mendukung penggunaan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri dan LINE juga berencana melakukan serangkaian promosi yakni pemberian bonus 5000 LINE Points bagi user yang melakukan registrasi dan reward saldo e-cash Rp 4000 atas setiap registrasi yang dilakukan teman yang direkomendasikan dalam program member get member. Kedua program ini berlaku pada periode 8-21 November 2016.

Di samping itu, user yang melakukan registrasi LINE Pay e-cash pada periode 8 November - 31 Desember 2016 juga akan mendapatkan LINE stiker set edisi khusus LINE Pay e-cash yang berlaku selama 3 bulan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA