Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Semen Gresik Targetkan Penjualan 17 Juta Ton pada 2018

Senin 01 Januari 2018 03:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Seorang pekerja berada di tumpukan Semen Gresik di salah satu toko bangunan. (ilustrasi)

Seorang pekerja berada di tumpukan Semen Gresik di salah satu toko bangunan. (ilustrasi)

Foto: Antara/Eric Ireng

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Semen Gresik menargetkan penjualan 17,18 juta ton pada 2018 mendatang. Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Semen Gresik Wahyu Purnomo menyatakan pihaknya memiliki strategi untuk mencapai target tersebut.

Dia menuturkan perusahaan memiliki program 'sobat' agar distribusi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat waktu. Program 'sobat' atau spori hebat ini, kata dia merupakan usaha untuk mencapai 'supply chain excellence' serta memastikan order dapat dikirim tepat waktu dan tepat jumlah kepada pelanggan.

November, Penjualan Semen Indonesia Tumbuh 11 Persen

Pada program ini, kata Wahyu, akan diikuti oleh kurang lebih 4 ribu pengendara ekspeditur. "Untuk memaksimalkan efektivitas dari program ini, maka diharapkan semua pengendara ekspeditur tersebut khususnya dari Kabupaten Tuban dan Rembang, Jawa Tengah, dapat seluruhnya berpartisipasi," kata dia.

Program Sobat merupakan program loyalitas berbasis digital untuk para pengendara kendaraan ekspeditur. Selama periode yang ditentukan, setiap bulan para pengendara akan memperoleh poin berdasarkan kinerja pengirimannya. Poin yang terkumpul akan dikompetisikan melalui mekanisme ranking dan undian.

Para peserta berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah. Program ini salah satu bentuk apresiasi kepada pengendara ekpeditur. Semakin tinggi kinerjanya, maka akan semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan hadiah. Berdasarkan data, hingga  November 2017, Semen Gresik memiliki lebih dari 22 ribu pelanggan toko dengan total realisasi penjualan sebesar 14,08 juta ton dengan penguasaan pangsa pasar di Indonesia sebesar 23,2 persen.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA