Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Semen Padang Targetkan Kenaikan Penjualan 10 Persen

Jumat 22 Desember 2017 10:13 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pabrik semen (ilustrasi)

Pabrik semen (ilustrasi)

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- PT Semen Padang pada pada 2018 menargetkan penjualan produknya di Provinsi Bengkulu naik sebesar sepuluh persen jika dibanding dengan realisasi penjualan di 2017. Kepala Biro Penjualan Wilayah I PT Semen Padang, Yuni Eka Putra  menyebutkan, optimisme tersebut melihat Provinsi Bengkulu mulai berkembang dari sisi infrastruktur, serta pabrik pengantongan milik Semen Padang yang dibangun di daerah itu juga mulai akan beroperasi.

"Pasar Bengkulu mulai menggeliat, banyak usaha properti yang tumbuh beberapa waktu belakang, dan dengan pengantongan beroperasi kita juga bisa menambah lini produk yang bisa dipasarkan seperti semen curah," kata dia di Bengkulu, Jumat (22/12).

Jumlah produksi di pabrik utama, Padang, Sumatera Barat pun lanjut dia juga mengalami kenaikan karena penambahan pabrik. Untuk realisasi penjualan semen di 2017, Eka mengklaim mampu menjual 40 ribu sak setiap bulannya di daerah itu. Semen Padang juga optimis tetap menjadi penguasa pasar komoditas semen di Provinsi Bengkulu.

Konsumen mereka tidak hanya instansi pemerintah saja, tetapi juga usaha properti dengan menjangkau akar rumput yakni tukang bangunan. Selain membangun pengantongan, cara lain untuk meningkatkan target penjualan PT Semen Padang yakni menggerakkan roda penjualan toko pengecer dengan berbagai program apresiasi, salah satunya memberikan berbagai hadiah menarik bagi toko dengan penjualan terbaik.

Ada 17 toko pengecer Semen Padang yang mendapatkan hadiah karena telah mencatatkan penjualan tertinggi pada 2017, hadiahnya yakni berupa tiga pemilik toko diberangkatkan umrah, tiga toko mendapatkan motor matic Yamaha Nmax, tujuh berangkat wisata ke Korea Selatan, dan empat toko mendapatkan hadiah wisata ke Jogja.

"Dengan reward ini kami harapkan mereka lebih termotivasi lagi, bahkan ada hadiah yang lebih menarik lagi jika penjualan meningkat dari yang dibukukan sekarang," kata Eka.

Sementara itu, salah satu penerima hadiah Tn Edi dari toko Sinar Jaya Makmur, menyebutkan reward tersebut memberikan motivasi tambahan untuk mencatatkan penjualan tertinggi di 2018 mendatang. "Saya dapat motor, semakin terpacu saja untuk mendapatkan apresiasi lebih tinggi dari Semen Padang," ujar dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA