Sabtu 08 Jan 2011 06:38 WIB

Telkomsel Pasok Air Bersih untuk Korban Bromo

REPUBLIKA.CO.ID,Telkomsel membantu 200.000 liter air bersih, masker serta uang tunai bagi masyarakat sekitar Gunung Bromo yang terkena dampak abu letusan gunung tersebut.

"Saat ini masyarakat setempat kesulitan untuk memperoleh air bersih karena aktivitas mereka terganggu akibat hujan abu," kata Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, susahnya mendapatkan air bersih di sekitar Gunung Bromo terjadi karena tingginya intensitas hujan abu, sehingga merusak sumber-sumber air bersih yang dimiliki warga setempat.

Karena itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, Telkomsel mengisi tempat penampungan air bersih yang telah tersedia di desa-desa sekitar yang terkena dampak bencana dengan dua unit mobil tangki air.

"Bantuan air bersih dari Telkomsel yang dimobilisasikan dari Kota Probolinggo, mampu menyalurkan air bersih hingga ribuan liter dalam sehari," ujar Gilang. Selain memberikan air bersih, pihaknya juga memberikan masker, pakaian dan uang tunai kepada warga di Gunung Bromo.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Camat Sukapura yang nantinya bakal disalurkan kepada warga yang mencakup 12 desa, antara lain Desa Yapak, Sukapura, Sapikerep dan Ngadirejo.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Telkomsel yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat di Indonesia dalam hal berkomunikasi.

Bencana letusan Gunung Bromo yang terjadi sejak 26 November 2010, berdampak signifikan terhadap kehidupan warga di sekitarnya.

Sejak awal terjadinya letusan Gunung Bromo, Telkomsel telah aktif memberikan bantuan kepada warga sekitar maupun pihak berwenang yang bertugas dengan menyediakan fasilitas internet dan layanan telepon gratis di Telkomsel Media Center Cemoro Lawang.

Gilang mengatakan, sampai saat ini pihaknya pun masih terus memantau kebutuhan utama yang menjadi prioritas warga sekitar Gunung Bromo.

Telkomsel konsisten melaksanakan kegiatan CSR di seluruh Indonesia, yang meliputi program berkesinambungan dalam bidang pendidikan, sosial, lingkungan dan mitigasi bencana.

Komitmen kepedulian dari Telkomsel ini merupakan wujud apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan layanan komunikasinya dengan menggunakan produk Telkomsel, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement