Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Laboratorium Teknologi hingga Aplikasi Telkomsel Dukung Ekosistem Digital Kampus

Senin 26 Aug 2019 11:30 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Laboratorium Teknologi hingga Aplikasi Telkomsel Dukung Ekosistem Digital Kampus. (FOTO: Telkomsel)

Laboratorium Teknologi hingga Aplikasi Telkomsel Dukung Ekosistem Digital Kampus. (FOTO: Telkomsel)

Institusi pendidikan tinggi dijadikan institusi berbasis ekosistem digital

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

wartaekonomi.co.id/tag3487/pt-telekomunikasi-selular-telkomsel.html">Telkomsel bersama Telkom University berupaya mentransformasi institusi pendidikan tinggi menjadi institusi berbasis ekosistem digital. Kolaborasi keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama, Sabtu (24/8/2019) lalu, di Telkom University, Bandung.

Pemerintah tengah mendorong Indonesia untuk menjadi Digital Nation pada 2020. Sejalan dengan upaya tersebut, Telkomsel mengklami berkomitmen untuk mengakselerasikan negeri melalui pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di berbagai bidang, terutama pendidikan.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan Tachrir mengatakan, "Telkomsel mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital di segala bidang, termasuk institusi pendidikan, yang dapat berkontribusi untuk mempersiapkan SDM unggul dan berperan besar dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang."

Baca Juga: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Bagaimana Kesiapan Jaringan Telkomsel?

Dalam kolaborasinya dengan Telkom University, Telkomsel menghadirkan program pengembangan keahlian di bidang teknologi informasi bagi mahasiswa. Program tersebut didukung dengan pemanfaatan laboratorium teknologi terkini milik Telkomsel agar meningkatkan keahlian profesi bagi mahasiswa secara komprehensif.

Selain itu, untuk meningkatkan produktivitas para mahasiswa dalam menimba ilmu, Telkomsel menghadirkan aplikasi Digital Solution yang mampu mendukung kegiatan perkuliahan seperti pengelolaan jadwal kuliah, live streaming perkuliahan, dan mengakses nilai mata kuliah.

Anak usaha Telkom ini turut memberi kesempatan bagi para mahasiswa Telkom University untuk meningkatkan keahliannya melalui program CSR Telkomsel seperti Indonesia Next yang memberikan sertifikasi keahlian profesi dan Digital Creative Millennials yang mengajak pengusaha startup ternama untuk memberikan pelatihan kewirausahaan berbasis digital.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel, BNI Luncurkan Kartu Kredit Co-Branding

Ekosistem digital di Telkom University oleh Telkomsel dilengkapi dengan aplikasi LinkAja sebagai metode pembayaran digital uang kuliah. Telkomsel pun akan memenuhi kebutuhan komunikasi bagi mahasiswa di Telkom University melalui program bundling smartphone dengan harga dan cicilan yang relatif terjangkau.

"Kami berharap kolaborasi ini memberikan manfaat bagi mahasiswa Telkom University di setiap kegiatan perkuliahan mereka. Sehingga upaya Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital di kampus dapat mengakselerasikan kualitas pendidikan di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan," tutup Irfan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA