Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

CEO Blibli.Com: Inovasi Jadi Kunci Pengembangan Bisnis Perusahaan

Ahad 28 Jul 2019 16:36 WIB

Rep: Boyke P. Siregar(Warta Ekonomi)/ Red: Boyke P. Siregar(Warta Ekonomi)

CEO Blibli.Com: Inovasi Jadi Kunci Pengembangan Bisnis Perusahaan. (FOTO: Boyke P. Siregar)

CEO Blibli.Com: Inovasi Jadi Kunci Pengembangan Bisnis Perusahaan. (FOTO: Boyke P. Siregar)

Blibli.com makin menegaskan komitmennya untuk mendorong perkembangan industri ritel

Mal online, Blibli.com semakin menegaskan komitmennya untuk terus menopang dan mendorong perkembangan industri ritel dengan meningkatkan pengalaman berbelanja melalui berbagai fitur dan inisiatif berbasis teknologi.

“Kami memulai bisnis ini dengan sederhana, dan kini kami telah berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. Kami turut mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital merupakan kontribusi yang kami ingin terus lakukan. Misi kami ke depan adalah membantu membangun masyarakat cashless serta pemberdayaan manusia," Kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto dalam perayaan Blibli.com ke -8 di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: Rayakan 8 tahun, Blibli.com Ajak Pelanggan Pesta 3 Bulan Penuh

Terkait kinerja, imbuhnya, Blibli.com terus tumbuh signifikan. Hingga semester I 2019, Blibli.com mengalami peningkatan yang tercermin dari performa ke 16 kategori. Bliblimart, kategori untuk kebutuhan sehari-hari mengalami pertumbuhan merchant partner hingga 250% dan peningkatan pemesanan hingga 400%.

“Kita cukup senang dalam kurun waktu setahun partner kita sudah tumbuh 250% dan juga secara order tumbuh 400%. Kita bukan hanya bekerja dengan partner-partner besar tetapi kita juga bekerja sama dengan UKM,” tambahnya.

Kategori khusus produk UMKM lokal, Galeri Indonesia juga mengalami peningkatan merchant partner hingga 250% dan penambahan produk hingga 380% di semester I 2019. Selain Galeri Indonesia, kategori fashion Blibli.com juga turut mengembangkan bisnis lokal. Sekitar 50% brand fesyen yang ada dikategori tersebut merupakan karya-karya desainer Indonesia.

Baca Juga: Buka The Big Start, Blibli Siapkan Hadiah Rp1,3 M untuk UMKM

“Kami ingin membuat desainer lokal ini barangnya juga bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan,” ucapnya.

Selama delapan tahun berdiri, lanjut Kusumo, pihaknya konsisten untuk memperkuat bisnis melalui inovasi produk dan peningkatan kualitas layannan mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar, sistem pembayaran yang aman, kualitas layanan pelanggan selama 24 jam dan peleburan bisnis online dan offline.

“Kami akan terus menghadirkan berbagai inisiatif yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan,nyaman,danefisien serta terus mengembangkan bisnis bagi par amitra usaha,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA