Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

PGN Gelar Audisi Islamic Nexgen Fest di Medan

Ahad 19 May 2019 17:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ratusan anak muda  yang memiliki bakat mengantre untuk mengikuti audisi yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Ahad (19/5).

Ratusan anak muda yang memiliki bakat mengantre untuk mengikuti audisi yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Ahad (19/5).

Foto: pgn
Islamic Nexgen Fest ini terdiri dari Hijabnesia, Sound of Deen, dan Santripreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ajang Pencarian Bakat dari Kementerian BUMN, Islamic Nexgen Fest audisi Medan digelar di Medan. Kegiatan Islamic Nexgen Fest ini berhasil menarik perhatian kaum mileni di Sumatera Utara dan Aceh.

Ratusan anak muda  yang memiliki bakat mengantre untuk mengikuti audisi yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Ahad (19/5). Islamic Nextgen Fest audisi Medan merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Kementerian BUMN ke-21.

Audisi ini berlangsung di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Surabaya, dan Balikpapan.Panitia melibatkan sejumlah juri tamu di antaranya Indra Bekti, Cakra Khan, dan pemenang Putri muslimah 2018, Nessa Aqila.

Baca Juga

"Untuk di Medan yang menjadi PIC (Person ini Charge) adalah PGN dan Pertamina," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama.

photo

Audisi Islamic Nexgen di Medan.

Rachmat mengatakan, Islamic Nexgen Fest ini memiliki tiga kategori, yaitu Hijabnesia, Sound of Deen, dan Santripreneur. Adapun masing-masing kategori akan memperebutkan hadiah ratusan juta dan umrah.

Kategori Hijabnesia merupakam pencarian talenta hijaber brain, beauty, dan talented yang diharapkan dapat menjadi influencer yang positif untuk Indonesia. Sedangkan Sound of Deen yaitu pencarian talenta musik islami yang berkualitas, baik solo, grup, nasyid, qasidah, dan lainnya.

photo

Audisi Islamic Nexgen di Medan.

"Santripreneur pencarian pengusaha berbasis islami. Dan khusus untuk kategori ini, harus santri ataupun tamatan pesantren," kata dia.

Nantinya, tiap daerah akan mengirimkan perwakilannya untuk dikarantina di Jakarta pada pertengahan Juni mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan seleksi dan pengumuman yang akan disiarkan di TV swasta nasional.

"Kami akan membawa video hasil audisi. Selanjutnya, di Jakarta nanti akan digodok, siapa saja yang akan mewakili Medan. Untuk jumlahnya kami tidak tahu, bisa satu, sepuluh, atau lebih. Karena yang memutuskan itu juri yang di Jakarta,” ujar Rachmat.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA