Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Bank BJB Bidik Kredit Modal Kerja Konstruksi

Senin 18 Apr 2016 14:54 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini

Bank BJB

Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank BJB berupaya terus menggenjot pemberian fasilitas kredit modal kerja konstruksi. Hal itu dengan membiayai sejumlah proyek infrastruktur.

Menurut Direktur Komersial Bank BJB Suartini, komitmen korporasi ditunjukkan salah satunya lewat kerja sama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melalui pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja Konstruksi senilai Rp 500 miliar.

“Pemberian fasilitas kredit ini akan digunakan ADHI sebagai modal kerja usaha jasa konstruksi dan pengadaan untuk proyek-proyek infrastruktur,” ujar Suartini kepada wartawan, di Bandung, Senin (18/4).

Suartini mengatakan, ADHI merupakan perusahaan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Serta, termasuk salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia dengan dibuktikannya pada keberhasilan beberapa proyek konstruksi yang sudah dijalankan.

Kerja sama ini, kata dia, merupakan bentuk sinergi Bank BJB dengan BUMN yang strategis dan mencerminkan komitmen Bank BJB untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah. Hal itu terutama, dalam rangka pengembangan infrastruktur.  "Khususnya pertumbuhan infrastruktur di Indonesia serta untuk meningkatkan perekonomian nasional” katanya Suartini.

Menurut Suartini, melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan portofolio kredit Bank BJB di sektor produktif beserta potensi bisnis lainnya. Selain dengan ADHI diharapkan perluasan kerja sama salah satunya dengan memperluas peluang kerja sama dengan anak perusahaan seperti PT Adhi Persada Properti, PT Adhi Persada Beton, dan PT Adhi Persada Gedung.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA