Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Peugeot Batal Merger dengan Opel

Kamis 27 Desember 2012 11:47 WIB

Red: Taufik Rachman

Peugeot 408

Peugeot 408

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Majalah Autogazette melaporkan PSA Peugeot Citroen menolak rencana merger dengan Opel, salah satu merek yang dimiliki General Motors.

"Ini (merger) tidak pernah menjadi isu selama diskusi, tujuan aliansi ini tidak pernah mengurangi karyawan," kata  Kepala Operasi Peugeot cabang Jerman Olivier Dardart.

Aliansi antara Peugeot dan GM telah diumumkan pada Februari, sejak itu muncul skeptisisme investor lantaran keuangan Peugeot terus memburuk.

Baru-baru ini Peugeot mengumumkan akan merumahkan 1.500 karyawan pada 2014 lantaran penjualan terus menurun di Eropa, seperti dikutip oleh inautonews pada Kamis (27/12).

Produsen mobil yang bermarkas di Perancis itu juga akan menutup sebuah pabrik di dekat Paris, negosiasi kemitraan strategis GM akan memangkas biaya dan penjualan sebagian asetnya.

Pekan lalu, dua produsen mobil tersebut mengumumkan rencana untuk memproduksi mobil kelas besar dan fokus pada tiga model yang lebih kecil.

Peugeot dan GM juga bersama-sama akan memproduksi mesin bensin kecil generasi terbaru dan fokus pada produk dan industri di Amerika Latin atau pasar berkembang lainnya.

Meskipun perusahaan berencana memproduksi dua mobil kecil, crossover kompak dan kendaraan yang lebih besar, hanya mobil kompak yang mendapatkan persetujuan.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA