Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

18 dari 500 Orang Terkaya Dunia Ada di Amerika

Senin 06 Mar 2017 10:32 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah

Orang kaya raya (ilustrasi)

Orang kaya raya (ilustrasi)

Foto: spdi.eu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 18 dari 500 daftar miliarder dunia yang dirilis Bloomberg berasal dari Amerika Serikat. Total harta 18 orang terkaya di Amerika tersebut jika digabungkan setara dengan 793 miliar dolar AS, lebih besar daripada PDB tahunan Belanda, Turki dan Swiss. 

Lantas siapa saja orang terkaya itu? Dua tokoh yang berada di daftar puncak orang terkaya di Amerika yakni Bill Gates dengan kekayaan 85,2 miliar dolar AS dan Warren Buffet dengan kekayaan 77,2 miliar dolar AS. Meski terus masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, tapi Gates dan Buffet justru terkenal sering beramal. 

Selain dua pengusaha tersebut, bos Amazon, Jeff Bezos, dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, juga masuk dalam daftar orang terkaya di Amerika. Hal ini seiring dengan terus berkembangnya Amazon dan Facebook yang berhasil menambah pundi-pundi kekayaan pemiliknya.

Jeff Bezos memiliki kekayaan sebesar 73,1 miliar dolar AS, meningkat 21,9 miliar dolar AS dari tahun lalu. Kekayaan tersebut didapat Bezos dari bisnis e-commerce, Amazon, yang pertama kali ia perkenalkan ke dunia pada 1994. 

Adapun Mark Zuckerberg tercatat memiliki kekayaan total 58,5 miliar dolar AS. Di usianya yang ke 32 tahun saat ini, ia mencatatkan dirinya sebagai orang termuda dalam daftar 50 orang terkaya di dunia. 

Namun, nyatanya tak semua orang terkaya berprofesi sebagai pengusaha. Ada juga yang menjadi sangat kaya karena mewarisi kekayaan keluarganya seperti Koch bersaudara, Keluarga Walmart dan pewaris kekayaan konglomerat cokelat Mars. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA