Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Pengembangan Digitalisasi Zakat tak Mudah

Kamis 16 Mei 2019 19:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

zakat

zakat

Kampanye digitalisasi zakat terus dilakukan kepada seluruh organisasi pengumpul zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ), Agus Budiyanto, mengatakan Digizakat telah memulai sebuah kampanye. Selama tiga pekan Ramadhan, OPZ didorong untuk fokus menggiring traffic dengan mengoptimalkan sosial media dan media lainnya agar datang ke laman mereka di Digizakat.

Baca Juga

Selanjutnya, FOZ juga berupaya mengoptimalkan traffic berbayar dengan berbagai media supaya banyak orang yang datang ke halaman Ziswaf dan memilih lembaga yang dituju.

Dalam pengembangan digitalisasi zakat ini tentu tidaklah mudah. Agus mengakui tidak ada yang ideal dalam memulai sesuatu yang baru, termasuk Digizakat. Menurutnya, tantangan yang lebih dihadapi ialah soal sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholder.

Hal itu lantaran Digizakat produk baru, namun brandnya cukup kuat. Tantangan lainnya, kata dia, ialah menggerakkan organisasi pengelola zakat anggota FOZ untuk aktif menggunakan platform Digizakat.

"Dalam sosialisasi, kami mengoptimalkan internet marketing dan campaign dari setiap OPZ anggota FOZ untuk mendatangkan banyak traffic ke Digizakat," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA