Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

BMH Yogyakarta Tebar Alquran ke Pesantren Tahfizh

Kamis 11 Apr 2019 12:02 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Yogyakarta menyalurkan Alquran kepada santri tahfizh Ponpes Hidayatullah.

BMH Yogyakarta menyalurkan Alquran kepada santri tahfizh Ponpes Hidayatullah.

Foto: Dok BMH
BMH juga menyalurkan bantuan Alquran ke masjid dan mushala yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta terus mendukung program pendidikan dan dakwah. Hal ini dilakukan dengan beragam program, di antaranya penyaluran bantuan pendidikan berupa Alquran untuk santri Pesantren Tahfizh  Hidayatullah yang berada di Dusun Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakara, Selasa (09/4). 

 “Alquran adalah kebutuhan pokok bagi umat muslim, terlebih bagi para santri tahfizh. Setiap waktu mereka terus berpacu untuk terus menghafal ayat demi ayat.  Alhamdulillah pada kali ini BMH memberikan bantuan mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka  menghafal Alquran,” kata  Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (11/4).

Syai’in melanjutkan, selain membagikan Alquran ke pesantren tahfizh, BMH Yogyakarta juga membagikan Alquran ke masjid dan mushala. “Pesantren Tahfizh, masjid dan mushala yang Alqurannya minim dan sudah lusuh menjadi prioritas kami dalam penyaluran Alquran,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, pembagian Alquran ini hasil dari kepedulian masyarakat yang mengamanahkan donasinya melalui program Sedekah Alquran di BMH Yogyakarta.  

Bantuan  Alquran tersebut disambut gembira oleh para santri.  Salah seorang santri penerima, Muhammad Hasan Al-Bana mengatakan, “Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh BMH. Alquran ini membantu saya dan teman-teman lainnya untuk terus semangat dalam menghafal.” 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA