Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

YBM PLN Serahkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Palestina

Sabtu 18 May 2019 16:21 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda

Asap tebal terlihat di Gaza, Palestina, Ahad (5/5), setelah dihantan roket Israel.

Asap tebal terlihat di Gaza, Palestina, Ahad (5/5), setelah dihantan roket Israel.

Foto: AP Photo/Khalil Hamra
Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan derita saudara-saudara di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 50 juta. Bantuan tersebut diserahkan melalui Yayasan Spirit of Aqsa di Mushola Al Ghururrohman PT PLN (Persero) UIP JBB, Kota Depok.

"Kami keluarga besar Muslim PLN ikut berduka atas apa yang diderita oleh saudara-saudara di Palestina, kami di sini hanya bisa mendoakan yang terbaik dan memberikan bantuan ini untuk saudara-saudara di Palestina," kata Ketua ybm pln UIP JBB, Muhammad Pinandhito kepada Republika, Jumat (17/5) malam lalu.

Pinandhito berharap bantuan tersebut dapat meringankan derita saudara-saudara di Palestina. Sehingga mereka dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang serta penuh kebahagiaan.

Ia menyampaikan, selain penyerahan bantuan dari YBM PLN UIP JBB sebesar Rp 50 juta. Juga diserahkan bantuan sebesar Rp 3.280.000 hasil penggalangan dana dari jamaah Mushola Al Ghururrohman yang hadir pada saat acara berlangsung.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Achmad Rasyid selaku Senior Manager Operasi Konstruksi Jaringan PLN bersama Pinandhito kepada Syekh Bassam Muhammad Mahmud Hajazi selaku perwakilan dai dari Palestina. YBM PLN berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban rakyat Palestina.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA