Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kini Berzakat di Genggaman Tangan Melalui Bukalapak

Jumat 10 Mei 2019 21:49 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Agus Yulianto

Berzakat dalam genggaman tangan, Baznas kolaborasi dengan Bukalapak ajak millenial berzakat digital, launching kolaborasi ini dilakukan di Cafe 35 Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Berzakat dalam genggaman tangan, Baznas kolaborasi dengan Bukalapak ajak millenial berzakat digital, launching kolaborasi ini dilakukan di Cafe 35 Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Foto: dok. Baznas
Baznas memberikan layanan lebih kepada masyarakat sepanjang Ramadhan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menjalin kerja sama dengan Bukalapak, untuk memberikan layanan kemudahan masyarakat dalam berzakat dan berinfak melalui tiga fitur sekaligus. Masyarakat dapat menunaikan zakat maupun infaknya melalui fitur Bukamall, Buka Donasi dan Check out Donation di Bukalapak.

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan Baznas memberikan layanan lebih kepada masyarakat sepanjang Ramadhan ini, sehingga mudah dalam menjalankan ibadah zakat dan infaknya.

“Selain menunaikan zakat penghasilan dan zakat fitrah, masyarakat juga dapat berinfak untuk disalurkan menjadi Paket Ramadhan Bahagia yang berisi kebutuhan pokok dan peralatan ibadah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Arifin dalam launching kerjasama Baznas dan Bukalapak di Cafe 35 Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Infaq yang ditunaikan juga diwujudkan menjadi menu buka puasa, melalui program Hidangan Berkah Ramadan Baznas. Donasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang masih kesulitan, untuk memenuhi kebutuhan dasarnya pada Ramadhan ini.

Ia menambahkan, Baznas terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. Saat ini, berzakat atau donasi melalui Baznas lebih mudah hanya dengan melalui layanan platform digital, seperti Bukalapak yang disalurkan melalui Baznas dan kemudian disampaikan kepada para mustahik yang berhak.

Selain cepat, dan mudah, layanan zakat dan donasi digital ini menjamin transparansi dan ketepatan sasaran penerima manfaat. Tak ada batasan dalam bedonasi karena layanan sudah ada di genggaman tangan.

“Semoga kerja sama antara Baznas dan Bukalapak ini bisa memberikan dampak lebih dan semakin banyak mustahik yang terbantu terutama di bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini,” kata Arifin.

Sementara itu Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid, mengatakan dalam meningkatkan antusiasme dan sifat kedermawanan masyarakat, Bukalapak berkolaborasi bersama Baznas. Kolaborasi ini menyediakan platform penyaluran donasi dan zakat berbasis teknologi pintar yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan aman.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lebih banyak lagi bantuan yang tersalurkan secara tepat dan memberikan dampak positif yang menyeluruh kepada masyarakat Indonesia,” kata Fajrin dalam kesempatan yang sama.

Bukalapak berinovasi menghadirkan fitur BukaDonasi yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial dan kemanusiaan terpercaya, untuk memudahkan para penggunanya yang ingin melakukan donasi, seralta memilih program-program yang tepat untuk menyalurkan donasi tersebut.

Para pengguna Bukalapak juga dapat dengan mudah ikut berdonasi ketika melakukan transaksi di marketplace dengan mencentang pilihan donasi Rp 500 di halaman checkout. 

Di samping itu, Bukalapak juga menghadirkan fitur zakat yang memudahkan para pengguna yang ingin menunaikan kewajiban zakat seperti zakat fitrah, zakat maal dan zakat profesi di aplikasi Bukalapak. Para pengguna Bukalapak dapat memilih Baznas sebagai lembaga terpercaya untuk menyalurkan zakat tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA