Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

PLN Sulselrabar Salurkan Zakat 2,5 Persen Gaji Pegawai

Rabu 08 May 2019 22:49 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi Zakat

Ilustrasi Zakat

Foto: Republika/Mardiah
Zakat PLN Sulselrabar senilai Rp 542.500.000 itu diberikan kepada 250 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) melalui Yayasan Baitul Maal PLN menyalurkan santunan dana zakat 2,5 persen dari gaji pegawai Perusahaan Listrk Negara itu. Zakat senilai Rp 542.500.000 itu diberikan kepada 250 orang.

Santunan dana zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf kepada Ketua YBM PLN, H Muhammad Akbar pada acara berbuka puasa bersama di kediaman GM PLN UIW Sulselrabar, Makassar, Rabu (8/5). Santunan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen gaji pegawai Muslim yang dipungut setiap bulannya.

Baca Juga

"Dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN kemudian hari ini kami salurkan kepada yang berhak menerimanya," tutur Bambang Yusuf.

Sebanyak 250 orang tersebut terdiri dari yatim dhuafa, guru mengaji, imam masjid, marbot, muslimah tangguh, pemberdayaan dhuafa, gharimin sembako dan purnakarya PLN.

Bambang Yusuf mengatakan, pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai PLN kepada anak-anak kurang mampu di lingkungan kantor layanan dan proses bisnis PLN. Penyerahan santunan dan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digagas PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar setiap tahunnya.

Bambang mengatakan, kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan untuk memastikan kondisi layanan kelistrikan di tiap-tiap unit berjalan dengan baik terutama saat umat Muslim menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bergerak di lima pilar program, yakni Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan. Bukan itu saja, sampai saat ini YBM PLN telah menyalurkan bantuannya berupa beasiswa kepada siswa kurang mampu dan berprestasi hingga memberikan bantuan pembebasan biaya pengobatan di rumah sakit bagi pasien yang tidak mampu.

Buka Puasa Bersama yang digelar menjadi salah satu rangkaian Safari Ramadhan yang mengusung tema "Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar SeRegional Makassar". Acara ini juga bertujuan mempererat silahturahmi di internal PLN yang turut dihadiri sedikitnya 370 pegawai PLN maupun non-pegawai PLN, mulai dari Unit Induk Wilayah, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), purnakarya (pensiun) hingga mitra kerja PLN serta santri pondok pesantren dan panti asuhan.

"Mari ciptakan suasana yang lebih harmonis di lingkungan PLN dan sesama rekan kerja melalui momen bulan puasa ini," ajak Bambang Yusuf.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA