Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Ganjar: Bayar Zakat, Insya Allah Rezekinya akan Berkah

Rabu 26 Des 2018 16:01 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agung Sasongko

Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo

Foto: Yogi Ardhi/Republika
zakat yang dikelola Baznas Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 mencapai Rp 31,7 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku bakal semakin bersemangat dalam ‘ngompor- ngompori’ (red; mendorong) ASN untuk menyalurkan kewajiban zakatnya melalui Baznas.

Bahkan --di hadapan para peserta rakor Baznas-- gubernur juga menganalogikan membayar zakat tidak akan membuat orang menjadi melarat, namun sebaliknya kebaikannya bakal dilipatgandakan.

Baca: Jawa Tengah akan Optimalkan Potensi Zakat ASN

Menurutnya, membayar zakat itu bergantung dari cara melihatnya. “Kalau cara melihatnya uangnya kurang berapa, wah berarti pelit,” tambahnya.

Mestinya, lanjut Ganjar, yang dilihat adalah sisanya berapa. Dengan begitu Insya Allah rizkinya akan berkah. “Saya haqqul yakin, mbayar zakat ora gawe melarat,” tandas Ganjar.

Baca: Baznas Puji Pengelolaan Zakat di Jawa Tengah

Sebelumnya, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji menyampaikan zakat yang dikelola Baznas Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 mencapai Rp 31,7 miliar yang diperuntukkan dari penguatan pendidikan, pengentasan kemiskinan sampai penanggulangan kebencanaan.

Untuk tahun 2019 Baznas akan mendukung program pemerintah Jawa Tengah yang fokus pembangunan SDM. Yakni dengan mendirikan SMK Industri dan Perdagangan guna mencetak calon pengusaha.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA