Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

FOZ akan Gelar Indonesia Zakat Summit 2018

Jumat 14 Dec 2018 21:35 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Foru Zakat menggelar Zakat Summit 2018

Foru Zakat menggelar Zakat Summit 2018

Foto: istimewa
Zakat Summit 2018 akan digelar di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Forum Zakat (FOZ) akan menyelenggarakan Indonesia Zakat Summit 2018. Kegiatan ini merupakan gabungan dua agenda penting FOZ yakni Konferensi Zkaat Nasional (KZN) dan CEO LAZ Forum.

Rencananya, kegiatan ini akan diadakan di Hotel Horison, Bandung pada 20-21 Desember 2018. Direktur Eksekutif FOZ, Agus Budiyanto mengatakan Indonesia Zakat Summit merupakan ajang pertemuan bagi pegiat zakat dan stakeholder zakat, baik pemerintah maupun swasta dalam rangka menguatkan dan menjaga momentum perjuangan gerakan zakat Indonesia.

“Kita bukan hanya ingin menampilkan gerakan zakat sebagai entitas yang besar, tetapi menawarkan solusi dan mampu berkolaborasi dengan stakeholder tidak hanya berhubungan dengan sosial islamic financetetapi juga kementerian dan lembaga kemanusiaan lainnya yang tidak bersifat islamic, kan zakat mewakili Islam. Menawarkan gerakan zakat yang inklusif dan gerakan solusi,” ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (14/12).

Menurutnya, kegiatan ini juga memperkuat kerja sama dengan kementerian terkait seperti Kementerian Sosial, Kementerian Agama dan Kementerian PMK. Sekaligus, perkumpulan ruang bagi pimpinan LAZ untuk meberikan masukan dan pandangan strategi bagi gerakan zakat Indonesia pada tahun depan.

“Kita juga akan memperkuat kerja sama dengan kementerian terkait dengan isu kebencanaan, kita mau review Lombok dan Donggala. Ketiga, forum kumpul pimpinan dan CEO zakat outlokk zakat 2019 dan refleksi 2018,” ucapnya.

Ke depan, diharapkan kegiatan ini memberikan solusi kongkrit bagi masyarakat yang ingin mengetahui pengetahuan perzakatan. “FOZ akan menyatukan data sehingga terkonsolidasi, jadi masyarakat juga tahu ketika berzakat dananya seperti apa, tidak hanya porsi kecil saja tetapi konsolidasi besar dalam forum zakat, maka yang disalurkan besar dan harapanya masyarakat lebih aware dan tingkat kesadaran meningkat,” ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA