Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Bazis DKI Gencarkan Mall Sadar Zakat

Selasa 04 Dec 2018 19:25 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Zakat

Ilustrasi Zakat

Foto: Republika/Prayogi
Pengumpulan dana tahun ini diharapkan bisa mencapai target yang ditetapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima puluh tahun bukanlah usia yang pendek bagi perjalanan Badan Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI. Memasuki usia emasnya pada Rabu (5/12) besok, Bazis daerah tertua di Indonesia ini terus meningkatkan kinerjanya dengan menggeber program-program unggulan.

Kepala Bidang Pengumpulan Basiz DKI Djumhana menuturkan, pihaknya menyalurkan dana yang terkumpul lewat lima program pendayagunaan. Kelima program tersebut meliputi program Jakarta Peduli, Jakarta Cerdas, Jakarta Bertaqwa, Jakarta Mandiri, dan Jakarta Sadar Zakat. "Selama periode tahun 2017 sampai 2020 setiap tahunnya kita menargetkan pengumpulan dana Rp 200 miliar," terang Djumhana saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (4/12).

Tahun lalu, Bazis DKI Jakarta telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 192 miliar. Tahun ini, hingga 4 Desember total dana yang terkumpul adalah Rp 161 miliar dari puluhan ribu muzaki. Djumhana berharap, pengumpulan dana tahun ini bisa mencapai target yang ditetapkan.

Demi mencapai target tersebut, Bazis DKI Jakarta juga menggelar program Mall Sadar Zakat. Pada Kamis (13/12) mendatang Bazis DKI Jakarta akan menggelar acara sosialisasi dan edukasi mengenai ZIS di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

"Kami menjadikan beberapa pusat perbelanjaan sebagai Mall Sadar Zakat. Sekarang sudah ada empat mal sadar zakat yang dimanfaatkan sebagai sarana edukasi ZIS," jelasnya. Di mal-mal tersebut para pemilik usaha juga ikut menjadi muzaki di Basiz DKI Jakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA