Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Lazismu Riau Kirim Bantuan ke Sulteng

Rabu 07 Nov 2018 22:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Sejumlah pengungsi korban bencana alam gempa dan pencairan tanah (likuifaksi) beraktivitas di sekitar tenda huniannya di Kamp Pengungsian Terpadu di Kelurahan Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (1/11/2018).

Sejumlah pengungsi korban bencana alam gempa dan pencairan tanah (likuifaksi) beraktivitas di sekitar tenda huniannya di Kamp Pengungsian Terpadu di Kelurahan Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (1/11/2018).

Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Bantuan yang dikirim berasal dari sumbangan berbagai elemen masyarakat Riau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazismu Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengirim sebanyak satu kontainer bantuan kemanusian yang berisikan sejumlah barang kebutuhan pangan, pakaian dan obat-obatan bagi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Bantuan yang dikirim berasal dari sumbangan berbagai elemen masyarakat Riau, seperti Kadin, RAPP, pelajar SD hingga SLTA," kata Ketua Lazismu Kota Pekanbaru, Haris Siyanto, di Pekanbaru, Rabu (7/11).

Pengiriman satu kontainer bantuan kemanusian secara simbolik itu disaksikan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Parisman Ihwan, Rektor UMRI, DR Mubarrak, dan Ketua Muhammadiyah Pekanbaru serta perwakilan dari RAPP.

Menurut Haris yang juga Ketua Sekber Penggalangan Bantuan Kemanusiaan itu, selain bantuan berupa barang sebanyak satu kontainer itu, Lazismu Pekanbaru juga mengirimkan donasi sebesar Rp250 juta.

Penggalangan donasi gempa itu, dilakukan oleh gabungan seluruh lembaga Muhammadiyah, baik dari Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) hingga lembaga lainnya yang tergabung dalam Perserikatan Muhamadiyah.

"Bantuan saat ini dikirim sebagai bentuk cepat tanggap, namun ke depan kita akan mengupayakan lagi bantuan serupa dengan harapan warga Pekanbaru kembali mengggalang donasi yang sama, karena korban gempa Palu, Sigi dan Donggala masih banyak membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Parisman Ihwan mengatakan bahwa Kadin Riau sudah lama bekerjasama dengan Lazismu Pekanbaru dan ketika menyatakan akan melakukan penggalangan bantuan ke Palu dan Donggala, didukung penuh serta mulai mengumpulkan bantuan dari anggota.

"Sebagian anggota dan pengurus Kadin Riau sudah menggalang donasi untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala, namun demikian tetap berharap ke depan anggota dan pengurus Kadin Riau lainnya terketuk hatinya untuk ikut membantu meringankan penderitaan korban gempa saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala," katanya.

Sementara, Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyatakan apresiasinya atas apa yang dilakukan Lazismu Pekanbaru dan dunia usaha yang tergabung di Kadin Riau dalam membantu korban gempa di Provinsi Sulteng itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES