Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

AEON Donasi Kebutuhan Medis untuk Sulteng Lewat Baznas

Jumat 12 Oct 2018 04:00 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Bangunan masjid Al Amin di pesisir pantai Malambora, Donggala, Selasa (9/10).

Bangunan masjid Al Amin di pesisir pantai Malambora, Donggala, Selasa (9/10).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
AEON menyumbangkan 5 juta yen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perusahaan retail, AEON memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan yang diberikan dalam masa tanggap darurat ini senilai 5 juta yen atau sekitar Rp 650 juta.

President Director PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi mengatakan, AEON ingin membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui program 1 persen Club Foundation, AEON selalu menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Saya mewakili AEON 1 persen Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan terutama dalam hal kesehatan para korban bencana,” kata Toyofumi dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (11/10).

Ia mengajak para pelanggan AEON Group untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana karena mereka masih membutuhkan bantuan. 

Sementara Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta menambahkan bantuan dari AEON akan diwujudkan dengan program kesehatan yang akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans dan berbagai layanan medis lainnya.

“Bantuan ini akan sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA